x

3 Alasan Robert Rene Alberts Pilihan Tepat untuk Persib Bandung

Minggu, 10 Maret 2019 15:49 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mantan pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT. COM - Persib Bandung belakangan santer dikaitkan dengan pelatih sepak bola asal Belanda bernama Robert Rene Alberts. Menanggapi isu tersebut, ada beberapa alasan yang membuat sosok Rene Alberts tepat untuk menukangi Maung Bandung.

Ya, posisi kursi kepelatihan Persib Bandung yang kini dipegang oleh Miljan Radovic sedang menjadi pergunjingan. Sebagao pelatih, Radovic gagal membuat Persib Bandung berprestasi, bahkan tersingkir di ajang turnamen sepak bola Piala Presiden 2019.

Radovic pun kini seperti disudutkan atas kegagalan yang menimpa Persib Bandung. Bahkan, banyak Bobotoh yang menyuarakan agar Radovic segera lengser dari jabatannya.

Baca Juga

Ketika posisi Radovic terancam, muncul isu kalau Persib Bandung tengah mendekati Rene Alberts. Persib Bandung kabarnya ingin menjadikan Rene Alberts sebagai pengganti Radovic.

Bila Rene Alberts ke depannya jadi merapat, Persib Bandung mungkin sepatutnya akan sangat bersyukur. Pasalnya, ada beberapa alasan yang membuat Rene Alberts tepat sekali untuk menangani Persib Bandung.

Lalu, apa saja alasan-alasan yang dimaksudkan tentang Rene Alberts tersebut? Portal berita olahraga INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. 1. Kenyang Pengalaman

Robert Rene Alberts saat masih melatih Arema Indonesia.

Sebagai pelatih asing, Rene Alberts terbilang sudah kenyang pengalaman akan jagat sepak bola Indonesia. Hal itu bisa sangat terlihat dari rekam jejak karier kepelatihan Rene Alberts selama ini.

Rene Alberts sudah mengenal kultur sepak bola Indonesia sejak 10 tahun lalu. Kala itu, ia memulai petualangannya di Indonesia dengan menjadi pelatih klub Arema Malang.

Pada kompetisi Liga 1 yang sudah bergulir sejak 2017, pengalaman Rene Alberts juga cukup banyak. Pasalnya, Rene Alberts tercatat dua musim menangani salah satu klub raksasa Liga 1, PSM Makassar.

Baca Juga

Faktor kenyang pengalaman itulah yang membuat Rene Alberts merupakan sosok tepat untuk Persib Bandung. Rene Alberts tak perlu lagi banyak memakan waktu adaptasi, sebab pengalamannya di jagat sepak bola Indonesia sudah sangat banyak.

2.Jaminan Papan Atas 

Seperti yang sudah disinggung di poin pertama, kalau Rene Alberts sejak Liga 1 2017 menukangi PSM Makassar. Selama itu pula, Rene Alberts mampu menunjukan kualitas kepelatihannya.

Bagaimana tidak, PSM Makassar selama dua musim berturut berhasil dibawa Rene Alberts masuk tiga besar papan atas klasemen. Bahkan, musim lalu, Rene Alberts hampir berhasil membawa PSM juara, andai tidak tersalip Persija Jakarta.

Baca Juga

Bila Rene Alberts jadi merapat, jaminan kualitas papan atas pasti akan didapat Persib Bandung. Rene Alberts bakal secara konsisten membawa Persib Bandung sebagai klub yang disegani, atau mungkin meraih prestasi. 


2. 3. Kekompakan Skuat

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (kiri) memberikan arahan kepada pemainnya.

Rene Alberts tak hanya dikenal sebagai pelatih yang bisa membawa sebuah tim konsisten di papan atas. Sosok Rene Alberts juga piawai untuk menjaga kekompakan timnya.

Seperti yang dilakukannya ketika menangani PSM Makassar, kekompakan skuat jadi kunci sukses Rene Alberts. Ia berhasil memadukan kemampuan Wiljan Pluim dan Marc Klok untuk terus padu mengisi lini tengah skuat PSM Makassar selama dua musim berturut.

Baca Juga

Hal inilah yang mungkin membuat Rene Alberts menjadi sosok tepat bagi Persib Bandung. Bersama Rene Alberts, kekompakan serta kerja sama yang tercipta di antara pemain Persib akan terjaga maksimal.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persib BandungPelatihRobert Rene AlbertsMiljan Radovic‎Liga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini