x

Beda Alasan Muhammad Ridho, Hansamu, dan Yanto Basna Tak Gabung TC Timnas Indonesia

Minggu, 10 Maret 2019 17:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Hansamu Yama Pranata saat mengikuti latihan perdana di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Jumat (18/1/19).

INDOSPORT.COM – Sejumlah penggawa Timnas Indonesia sudah mendarat di Perth dan bersiap menjalani pemusatan latihan selama berada di Australia, di bawah asuhan pelatih anyar Simon McMenemy. Namun terdapat beberapa nama pemain Timnas yang hingga kini masih belum bergabung bersama tim.

Salah satunya adalah kiper Muhammad Ridho yang masih belum bisa merapat ke pemusatan latihan Timnas lantaran masih harus membela Madura United di Piala Presiden 2019. Ia masih diturunkan pelatih Madura pada laga kontra Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Jumat (08/03/19) lalu.

Baca Juga

Eks kiper Borneo FC tersebut mengaku akan tetap memperkuat klub hingga melakoni laga ketiga fase Grup D Piala Presiden 2019. Adapun laga ketiga justru akan menghadapkan Muhammad Ridho pada mantan klubnya, yakni Borneo FC pada Jumat (15/03/19) mendatang.

Sementara itu bek Timnas Hansamu Yama Pranata juga masih belum menyertai keberangkatan para penggawa Timnas lainnya ke Australia, lantaran juga masih memperkuat Persebaya Surabaya di turnamen pramusim.

Satu alasan lainnya yang menunda kehadiran Hansamu Yama di Timnas adalah karena ia baru saja melangsungkan pernikahan di Mojokerto, Jawa Timur. Kapten Timnas Indonesia U-23 tersebut dijadwalkan akan merapat ke Timnas di TC kedua di Bali pada 17 Maret 2019 mendatang.

Baca Juga

Masih ada satu nama lainnya yang baru akan bergabung di TC Timnas pada sesi kedua di Bali, yakni Rudolof Yanto Basna. Selama satu pekan ke depan, Yanto Basna masih harus membela Sukhothai FC, klub sepak bola yang bermain di kasta tertinggi Liga Thailand.

Namun Simon McMenemy memastikan Yanto Basna akan segera merapat ke Timnas di bulan Maret setelah mengantongi izin dari klubnya.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Sepak Bola Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.

Hansamu Yama PranataTimnas IndonesiaBola InternasionalRudolof Yanto BasnaSimon McMenemyMuhammad Ridho Djazulie

Berita Terkini