x

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Barcelona vs Rayo Vallecano: Blaugrana Kokoh

Minggu, 10 Maret 2019 02:52 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
Gol penalti Lionel Messi ke gawang Rayo Vallecano, Minggu (10/03/19).

INDOSPORT.COM - Barcelona kembali memperlebar jarak dengan Atletico Madrid usai menang dengan skor 3-1 atas Rayo Vallecano di pekan ke-27 La Liga Spanyol 20181/9, Minggu (10/03/19).

Tampil di kandang sendiri, Barcelona sebenarnya harus merasakan ketertinggalan terlebih dahulu ketika penyerang Rayo Vallecano, Raul de Tomas  bisa memperdaya Ter Stegen lewat sepakan terarahnya. Namun tandukan Gerard Pique akhirnya mampu membuat skor menjadi imbang 1-1 hingga turun minum.

Unggul segalannya atas tim tamu, Barcelona pun semakin tak terbendung di babak kedua. Lionel Messi dan Luis Suarez akhirnya masing-masing mencetak satu gol. Dan pertandingan pun usai dengan kemenangan Barcelona 3-1 atas Rayo Vallecano.

Baca Juga

Dengan tambahan tiga poin ini, Barcelona sekarang memiliki raihan poin 63. Berjarak tujuh poin dari pesaing terdekat mereka di peringkat dua Atletico Madrid yang mengoleksi 56 poin.


1. Babak Pertama

Selebrasi Gol Gerard Pique dengan Arturo Vidal, Minggu (10/03/19).

Upaya Barcelona menguasai jalannya pertandingan di awal laga, justru ditantang oleh Rayo Vallecano yang memberikan beberapa ancaman ke pertahanan Blaugrana, setidaknya hingga memasuki menit ke-10.

Baca Juga

Setelahnya kombinasi Coutinho, Suarez dan Messi lah yang akhirnya balik mengancam gawang Vallecano di beberapa kesempatan.

Namun saat asyik menyerang itu, Barcelona justru dikejutkan Vallecano lewat tendangan terarah Raul de Tomas yang menghujam sudut kiri bawah gawang Ter Stegen. 1-0 Vallecano unggul di menit ke-24.

Tak mau tertinggal begitu saja di kandang sendiri, Barcelona merespon dengan gol balasan Gerard Pique di menit ke-38. Memanfaatkan umpan matang Lionel Messi, bek Timnas Spanyol itu memotong bola dengan tandukan ke arah gawang yang sudah kosong. 1-1 skor bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Gol penalti Lionel Messi ke gawang Rayo Vallecano, Minggu (10/03/19).

Tak butuh waktu lama buat Barcelona bisa membalikan keadaan. Berawal dari pelanggaran Jordi Amat terhadap Semedo, wasit memastikan Barcelona mendapat penalti setelah terlebih dahulu memeriksannya lewat video assistant review (VAR).

Baca Juga

Messi yang maju sebagai eksekutor tanpa kesulitan meletakan bola ke sudut kiri mengecoh penjaga gawang. 2-1 Barcelona balik memimpin.

Kombinasi Coutinho, Suarez dan Messi benar-benar membuat penjaga gawang Vallecano kelimpungan setelahnya. Di menit ke-82, ancaman Suarez pun membuahkan hasil. Namun gol itu tercipta berkat kerja sama apik Suarez dengan dua pemain pengganti Dembele dan Rakitic.

Pada sisa pertandingan, tak ada lagi gol tercipta dan Barcelona pun berhak atas tambahan tiga poin penuh buah kemenangan 3-1 atas Rayo Vallecano.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

BarcelonaLaLiga SpanyolPreviewRayo VallecanoLiga SpanyolHasil Pertandingan

Berita Terkini