x

5 Legenda Sepak Bola Dunia yang Bisa Gantikan Radovic di Persib

Senin, 11 Maret 2019 12:19 WIB
Editor: Rafif Rahedian
5 Legenda sepak bola dunia yang bisa gantikan Radovic di Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Salah satu klub papan atas sepak bola Indonesia, Persib Bandung belakangan ini dikabarkan akan mendepak Miljan Radovic dari kursi kepelatihannya.

Situasi itu tak terlepas dari penampilan buruk Persib Bandung sepanjang turnamen Piala Presiden 2019. Bagaimana tidak, Persib sudah dipastikan tak lolos fase grup meski bermain di kandang sendiri.

Radovic sendiri pun seakan menjadi kambing hitam atas kegagalan Peersib di turnamen pramusim tersebut. Bahkan, beberapa Bobotoh menginginkan Radovic angkat kaki dari Bandung secepatnya.

Baca Juga

Jika manajemen Persib benar-benar mengabulkan permintaan para Bobotoh, maka mereka pun diharuskan mencari pelatih baru. Berikut INDOSPORT mencoba merangkum lima legenda sepak bola dunia yang bisa didatangkan Persib.


1. Ruud Gullit

Ruud Gullit bisa jadi opsi Persib.

Ruud Gullit bisa menjadi pilihan yang mungkin tepat untuk Persib Bandung untuk bersaing di kompetisi Liga 1 2019 mendatang. dengan pengalaman yang sudah menumpuk soal sepak bola Eropa, tentu Gullit memiliki nilai plus.

Apalagi, legenda sepak bola Belanda tersebut pernah menjabat sebagai staff pelatih saat masih menjadi pemain Chelsea pada musim 1996/97 silam. Bermodal hal itu, maka dirinya bisa menerapkan cara kerja Chelsea ke Persib.

Filippo Inzaghi

Filippo Inzaghi menghadiri pemakaman sang legenda AC Milan, Cesare Maldini.

Filippo Inzaghi bisa menjadi pilihan yang tepat bagi manajemen Persib Bandung untuk menggantikan peran Radovic. Karena Inzaghi baru saja didepak dari kursi kepelatihan Bologna pada awal tahun ini.

Situasi itu pun seharusnya bisa dimanfaatkan oleh manajemen Persib. Karena Inzaghi memiliki segudang pengalaman dalam dunia sepak bola. Modal ini pun bisa menularkan kepada para pemain Persib yang ingin menembus zona Asia pada musim depan.

Inzaghi sendiri pun beberapa kali berhasil menorehkan trofi saat banting stir menjadi pelatih profesional. Terhitung, dirinya berhasil menorehkan trofi Lega Pro dan Coppa Italia Lega Pro di musim 2016/17 bersama klub kasta ketiga Italia, Venezia.


2. Gianluca Zambrotta

Gianluca Zambrotta saat berada di China.

Selain Filippo Inzaghi, nama Gianluca Zambrotta pun bisa menjadi pilihan lain bagi Persib Bandung untuk menggantikan peran Miljan Radovic.

Seperti yang dikethaui, Zambrotta telah memutuskan untuk menekuni bidang kepelatihan. Mantan pemain Barcelona dan Juventus tersebut mengawali kariernya sebagai asisten pelatih di klub asal Swiss, FC Chiasso, pada 2013 lalu.

Zambrotta pun akhirnya dipromosikan sebagai pelatih kepala Chiasso pada tahun yang sama. Pria yang saat ini telah berusia 41 tahun tersebut pun akhirnya menjabat sebagai pelatih selama dua musim di klub tersebut.

Baca Juga

Zambrotta sendiri memiliki pengalaman di kompetisi Asia dengan melatih Delhi Dynamos pada 2016 lalu. Ia juga pernah menjadi asisten pelatih di klub asal China, Jiangsu Suning. Dengan begitu, ia sudah tak asing dengan kultur sepak bola Asia.


3. Sami Hyypia

Sami Hyypia saat tukangi Leverkusen.

Selain Zambrotta yang merupakan mantan pemain bertahan, Persib bandung juga bisa mendatangkan bek legendaris Liverpool, yakni Sami Hyypia.

Seperti yang diketqahui, Hyypia telah melanjutkan karier sebagai pelatih setelah memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola. Dirinya bahkan pernah menukangi tim sekelas Bayer Leverkusen.

Pengalaman itu tentunya bisa membuat Persib menjadi klub yang berkembang di persepakbolaan Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

Baca Juga

Roberto Carlos

Roberto Carlos sempat diisukan ke Indonesia.

Nama Roberto Carlos pernah menggemparkan sepak bola Indonesia pada akhir tahun lalu ketika dirinya diisukan siap untuk menukangi Bali United. Karena pada saat itu, Bali United memecat Widodo Cahyono Putro.

Saat itu, situs berita olahraga Fox Sports, Roberto Carlos hanya tinggal menunggu respons dari tim yang memiliki julukan Serdadu Tridatu. Namun kesepakatan itu tak kunjung datang, Bali United pun akhirnya memilih Stefano Cugurra Teco sebagai pelatih.

Baca Juga

Setelah dikabarkan bersedia melatih klub Liga 1, maka bukan tidak mungkin jika Roberto Carlos akan menerima pinangan Persib. Apalagi, Persib punya status sebagai salah satu klub besar di Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Gianluca ZambrottaPersib BandungFilippo InzaghiRuud GullitRoberto CarlosPelatihMiljan Radovic‎Liga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini