x

Hasil Pertandingan Serie A Italia AS Roma vs Empoli: Debut Manis Ranieri

Selasa, 12 Maret 2019 04:28 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Selebrasi para pemain AS Roma.

INDOSPORT.COM - AS Roma menghadapi Empoli pada pekan ke-27 Serie A Italia 2018/19. Berikut hasil pertandingan babak pertama antara AS Roma vs Empoli. 

Kompetisi sepak bola Serie A Italia menggelar pertandingan penutup pekan ke-27 di musim 2018/19. Pertandingan antara AS Roma vs Empoli menjadi penutup pekan ke-27. 

Pertandingan ini berlangsung di Stadion Olimpico. Laga ini akan menjadi debut dari Claudio Ranieri sebagai pelatih baru AS Roma

AS Roma sendiri saat ini berada di posisi 5 klasemen sementara Serie A Italia dengan 44 poin. Kemenangan atas Empoli akan memangkas jarak AS Roma dengan Inter Milan di ujung zona Liga Champions. 

Baca Juga

Meski ditangani oleh pelatih baru, AS Roma lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Apalagi sang lawan, Empoli, kini masih berkutat di papan bawah. 

AS Roma pun sudah mampu unggul saat pertandingan memasuki menit ke-9. Namun Empoli berhasil menyamakan kedudukan dua menit kemudian. AS Roma berhasil unggul 2-1 di babak pertama berkat gol Patrik Schick pada menit ke-33. 


1. Babak Pertama

Suasana pertandingan AS Roma vs Empoli.

Tuan rumah AS Roma bermain mencoba bermain dengan tempo sedang di awal babak pertama. AS Roma terlihat sabar dalam membangun serangan. 

Meski begitu, AS Roma sudah bisa mencetak gol memasuki menit ke-9. Tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Stephan El Shaarawy menghujam deras ke gawang Empoli. 

Akan tetapi keunggulan 1-0 AS Roma atas Empoli hanya bertahan dua menit. Lewat skema sepak pojok, Juan Jesus salah mengantisipasi datangnya bola hingga masuk ke gawang sendiri dan skor menjadi 1-1. 

Berhasil menyamakan kedudukan, Empoli tampil lebih bersemangat dan kembali membuat peluang. Sayangnya, tendangan bebas Manuel Pasqual menit ke-14 masih membentur tiang gawang. 

AS Roma bereaksi dengan terus melancarkan serangan ke pertahanan Empoli. AS Roma pun mendapat peluang pada menit ke-28 namun sundulan Patrik Schick masih melebar. 

Patrik Schick baru bisa mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-33. Kali ini, sundulannya menyambut tendangan bebas berhasil merobek gawang Empoli dan AS Roma unggul 2-1. 

Setelah unggul 2-1, AS Roma masih berusaha untuk menambah gol. Justin Kluivert membuat pertahanan Empoli keteteran, namun tendangan yang ia lepaskan masih melebar pada menit ke-41. 

Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan AS Roma. 


2. Babak Kedua

Stephan El Shaarawy mencetak gol bagi AS Roma.

AS Roma tampil lebih santai di babak kedua setelah unggul 2-1 di babak pertama. Sayangnya, Empoli yang mencoba menggunakan momen tersebut untuk menyerang, masih gagal mencetak gol. 

AS Roma sesekali mengancam pertahanan Empoli lewat Justin Kluivert. Tetapi, tendangan yang dilepaskan oleh Justin Kluivert masih belum menemui sasaran. 

Menit ke-63, Manuel Pasqual mengirimkan crossing matang ke arah Rade Krunic. Namun sundulan Rade Krunic masih belum bisa membuat Empoli menyamakan kedudukan. 

Serangan-serangan kedua tim di pertengahan babak kedua belum mampu menciptakan peluang yang berbahaya, bola sering mentah ketika memasuki kotak penalti. 

Meski begitu Empoli masih belum menyerah, dan membuat peluang pada menit ke-73. Manuel Pasqual kembali mengirim bola matang, tetapi kali ini sundulan Cristian Dell'Orco juga masih gagal membuahkan hasil. 

Perjuangan Empoli untuk menyamakan kedudukan nyaris membuahkan hasil pada menit ke-87. Serangan bergelombang dan sedikit kemelut di kotak penalti AS Roma, dimanfaatkan oleh Empoli untuk mencetak gol. 

Namun, wasit memutuskan untuk melihat VAR dan memberi tendangan bebas kepada AS Roma karena pemain Empoli lebih dulu melakukan handsball sebelum bola ditendang menjadi gol. 

Di sisa waktu, kedua tim tak berhasil untuk menambah gol. AS Roma memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 atas Empoli dan sebagai debut manis bagi Claudio Ranieri. 


3. Susunan Pemain

Pelatih baru AS Roma, Claudio Ranieri.

Berikut susunan pemain pertandingan AS Roma vs Empoli:

AS Roma

Empoli

Ikuti Terus Berita Seputar Serie A Italia dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Serie A ItaliaAS RomaStephan El ShaarawyEmpoliLiga ItaliaHasil PertandinganPatrik Schick

Berita Terkini