x

Jelang Lawan Manchester City, Pelatih Schalke Tetap Optimistis Lolos

Selasa, 12 Maret 2019 16:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Domenico Tedesco, pelatih Schalke

INDOSPORT.COM - Pelatih Schalke, Domenico Tedesco tetap optimistis lolos jelang lawan Manchester City dalam leg kedua 16 besar Liga Champions di Etihad Stadion, Rabu (13/03/19) dini hari WIB.

Schalke bertandang ke markas Manchester City dengan kondisi yang buruk. Pasalnya, pelatih mereka dikabarkan berada di ambang pemecatan.

Menurut laporan di Jerman, Tedesco dikabarkan tidak lama lagi berada di Schalke karena gagal membawa timnya ke papan atas Bundesliga Jerman.

Baca Juga

Di musim lalu, Schalke mampu finis di urutan kedua. Namun, di musim ini mereka terpuruk di urutan 14 dan harus berjuang menghindari zona degradasi.

Kondisi ini diperburuk karena Schalke harus mengejar ketertinggalan dari Manchester City jika ingin lolos ke babak 8 besar Liga Champions.

Pada pertemuan pertama, Schalke harus mengakui keunggulan 2-3 dari Manchester City, meskipun skuat Pep Guardiola bermain dengan 10 pemain dalam laga tersebut karena Nicolas Otamendi mendapatkan kartu merah.

Walaupun berada di posisi yang sulit, Tedesco mendesak para pemainnya untuk tetap optimistis dan harus mengambil kesempatan walaupun hitungannya kecil.

"Kami menaiki pesawat (ke Manchester City) untuk mengambil peluang kecil yang kami miliki. Situasinya sulit, tapi bagaimanapun kami akan berusaha dengan semua upaya kami," ucap Tedesco dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga

Tedesco mengungkapkan alasan ia tetap optimistis bisa mengalahkan Manchester City salah satunya adalah ketika melihat pertandingan di leg pertama.

Meski kalah, pelatih berusia 33 tahun ini menilai bahwa Schalke masih bisa berjuang untuk bersaing dengan Manchester City memperebutkan tempat di 8 besar Liga Champions musim ini bergabung dengan Ajax Amsterdam, FC Porto, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Manchester CityLiga ChampionsSchalke 04

Berita Terkini