x

Mirip Zidane, Ini 3 Klub Liga 1 2019 yang Kembali Ditukangi Mantan Pelatih

Selasa, 12 Maret 2019 14:25 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM – Setelah sempat berpisah kurang lebih setahun, Zinedine Zidane akhirnya kembali menukangi Real Madrid. Ia diganjar kontrak hingga musim 2022 mendatang.

Keputusan memulangkan Zidane tidak lepas dari buruknya performa Real Madrid di bawah asuhan Santiago Solari. Los Blancos harus tersingkir di dua ajang sekaligus dalam tempo waktu yang berdekatan.

Real Madrid tersingkir dari Copa del Rey setelah kalah dari seteru abadi Barcelona. Juara Liga Champions tiga kali beruntun ini juga tidak mampu mempertahankan gelar setelah kalah memalukan dari Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Tanpa pikir panjang, Santiago Solari lantas dipecat. Zidane dipercaya mengembalikan performa Real Madrid kembali ke jalur kemenangan setidaknya dalam 11 pekan terakhir LaLiga Spanyol 2018/19.

Terlepas dari itu, fenomena balikan ternyata tidak hanya ramai seputar Zidane. Musim 2019 ini rupanya banyak pelatih yang kembali ke mantan klubnya di kompetisi sepak bola Liga 1.

Siapa saja kira-kira? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 klub sepak bola Liga 1 yang kembali ditukangi mantan pelatih.


1. Persija Jakarta

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev.

Setelah meraih juara Liga 1 2018, Persija Jakarta di luar dugaan harus berpisah dengan pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra. Teco memilih hijrah ke Bali United untuk menemukan tantangan baru.

Posisi Teco lantas digantikan oleh sosok yang tidak asing. Ivan Kolev didapuk sebagai pelatih Persija Jakarta dengan alasan historis.

Baca Juga

Setelah melatih Timnas Bulgaria U-19, Kolev tercatat pernah melatih Persija Jakarta selama semusim pada tahun 1999 hingga 2000.

Hampir dua dekade silam, Kolev akhirnya kembali ke Persija Jakarta. Ia dipercaya membawa Persija Jakarta melaju jauh di kompetisi Piala AFC 2019.


2. Arema dan Perseru

Milomir Seslija, pelatih kepala Arema FC.

Arema FC

Arema FC kembali merekrut Milomir Seslija sebagai pelatih. Coach Milo bukan muka baru bagi arek Malang, terlebih pada tahun 2016/17 lalu.

Milomir pernah membawa Arema FC meraih runner up ISC A 2016. Ia juga mampu mempersembahkan gelar pramusim Bali Island Cup dan Bhayangkara FC Cup.

Baca Juga

Perseru Serui

Perseru Serui mengawali Liga 1 2018 lalu bersama pelatih Putu Gede. Ia dikenal sebagai pelatih yang kuat dalam menyusun pertahanan, terbukti dengan minimnya jumlah kebobolan tim di awal musim.

Putu Gede sempat mundur dan digantikan oleh Wanderley da Silva. Ia kini menangani Perseru Serui kembali di tengah isu akuisisi tim Cendrawasih Jingga ke Lampung.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Perseru SeruiPersija JakartaIvan KolevMilomir SeslijaLiga IndonesiaI Putu Gede SwisantosoArema FCLiga 1TRIVIA

Berita Terkini