x

Zidane Datang, 3 Pemain Real Madrid Ini Berpotensi ‘Terbuang’

Selasa, 12 Maret 2019 10:58 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Zidane datang, 3 pemain Real Madrid ini berpotensi terbuang.

INDOSPORT.COM – Klub papan atas La Liga Spanyol, Real Madrid telah resmi menunjuk kembali Zinedine Zidane sebagai pelatih mereka di sisa kompetisi musim ini. Langkah itu diambil karena pihak klub ingin performa Real Madrid kembali pada puncaknya.

Seperti yang diketahui, tim berjuluk Los Galacticos tersebut mulai mengalami penurunan performa ketika pihak klub tak mampu mempertahankan Zidane dan Crsitiano Ronaldo pada musim panas lalu.

Itu pun terlihat jelas ketika Real Madrid tak mampu melangkah lebih jauh di Liga Champions 2018/19. Untuk kali pertama dalam beberapa musim terakhir, Real Madrid harus gugur di babak 16 besar.

Baca Juga

Kondisi ini tak terlepas karena pelatih Santiago Solari saat itu lebih sering memainkan pemain yang belum memiliki pengalaman segudang di La Liga Spanyol. Namun pemain-pemain itu kemungkinan besar akan dibuang saat Zidane datang.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain yang kemungkinan besar akan dibuang ketika Zidane kembali ke Santiago Bernabeu.


1. Sergio Reguilon

Sergio Reguilon saat beraksi di atas lapangan.

Sergio Reguilon selalu menjadi pilihan utama Santiago Solari di sisi kiri pertahanan Real Madrid. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut lebih diberikan kepercayaan dibandingkan dengan pemain sekelas Marcelo.

Namun ketika Zinedine Zidane datang, Reguilon nampaknya akan sulit bersaing di skuat utama Real Madrid. Karena Zidane kemungkinan besar akan kembali menurunkan Marcelo di sisi kiri pertahanan Los Blancos.

Baca Juga

Reguilon sendiri bukan berarti tak bermain bagus. Pemain bertahan yang saat ini usianya baru menyentuh 22 tahun tersebut mampu menyumbangkan tiga assist dari 16 pertandingan di semua ajang.


2. Lucas Vazquez

Lucas Vazquez dan Alex Moreno saat bersaing di La Liga Spanyol.

Pemain lain yang juga mendapatkan menit bermain lebih di bawah arahan Santiago Solari adalah Lucas Vazquez. Pemain yang saat ini telah berusia 27 tahun tersebut telah memainkan pertandingan sebanyak 21 kali.

Bersama Zinedine Zidane beberapa musim lalu, Lucas Vazquez juga kerap menjadi pilihan utama di skuat Real Madrid. Kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar mampu membuat dirinya bersaing dengan pemain-pemain kelas dunia yang ada di skuat Real Madrid.

Baca Juga

Namun posisi Lucas Vazquez hampir mirip dengan peran yang biasa dimainkan Isco. Oleh karena itulah, kemungkinan besar Lucas Vazquez akan tersingkir dari skuat inti Real Madrid.


3. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois tertunduk lesu usai dikalahkan Ajax sekaligus gagal melaju ke 8 besar pada laga Liga Champions 16 besar di stadion Bernabeu, Rabu (06/03/19) Spanyol.

Nama terakhir yang kemungkinan terbuang ketika Zinedine Zidane datang ke Santiago Bernabeu adalah Thibaut Courtois. Penjaga gawang asal Belgia itu memang tidak menampilkan permainan terbaiknya pada musim ini.

Bahkan mantan penjaga gawang Atletico Madrid tersebut kerap kali melakukan beberapa kesalahan fatal yang bisa merugikan Real Madrid. Performa angin-anginan yang diperlihatkan Courtois pun nampaknya akan membuat posisinya terancam.

Baca Juga

Apalagi, Zidane sudah mengetahui betul kemampuan penjaga gawang kedua Real Madrid saat ini, Keylor Navas. Pelatih berkepala plontos itu bukan tidak mungkin kembali mempercayakan Navas untuk berdiri di bawah mistar gawang dalam waktu dekat ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT

Real MadridZinedine ZidaneLaLiga SpanyolThibaut CourtoisLucas VazquezLiga SpanyolTRIVIA

Berita Terkini