x

3 Hattrick Paling Berkesan yang Pernah Dicetak Cristiano Ronaldo

Rabu, 13 Maret 2019 10:41 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid

INDOSPORT. COM -  Hattrick dan Cristiano Ronaldo seakan jadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Buktinya begitu terlihat pada gelaran Liga Champions, Rabu (13/03/19) dini hari tadi.

Ya, Ronaldo yang tampil membela Juventus, mampu menjadi penyelamat bagi klubnya. Bertanding menghadapi Atletico Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions, Ronaldo sukses mencetak hattrick.

Hattrick Ronaldo tersebut sekaligus memberikan kemenangan bagi Juventus dengan skor 3-0. Juventus pun berhak lolos ke babak selanjutnya berkat unggul agregat 3-2.

Baca Juga

Kiprah Ronaldo yang lagi-lagi bisa mencetak hattrick memang sungguh luar biasa. Ia kini total telah membukukan 52 kali hattrick sepanjang karier sepak bolanya.

Namun, bila berkaca ke belakang, sepertinya ada beberapa hattrick Ronaldo yang paling berkesan. Penasaran, mana saja hattrick CR7 yang paling berkesan tersebut? Berikut ulasannya.


1. Hattrick Pertama di Kariernya

Cristiano Ronaldo saat masih memperkuat Manchester United.

Berbicara soal yang serba pertama memang sungguh spesial. Begitu pula dengan torehan hattrick pertama di karier sepak bola Ronaldo.

Torehan hattrick pertama Ronaldo terjadi ketika dirinya masih membela Manchester United. Tepatnya ketika MU berjumpa Newcastle United pada 12 Januari 2008.

Baca Juga

Kala itu, Manchester United mampu mengakhiri laga dengan kemenangan besar 6-0. Tiga dari enam gol Setan Merah dibukukan oleh Ronaldo dan ia resmi mencetak hattrick pertamanya.


2. Hattrick Pertama di Real Madrid

Cristiano Ronaldo saat berseragam Real Madrid.

Tak dipungkiri jika puncak kejayaan Ronaldo adalah ketika dirinya berseragam Real Madrid. Selama membela El Real, Ronaldo bertransformasi dari yang raja gocek, menjadi mesin gol.

Hattrcik Ronaldo ketika membela Real Madrid sendiri terbilang cukup banyak. Ia mampu mencetak 34 hattrick untuk Real Madrid di ajang La Liga Spanyol.

Baca Juga

Namun, ada satu hattrick Ronaldo untuk Real Madrid yang paling berkesan. Hattrick yang dimaksudkan tersebut adalah ketika Ronaldo mencetak tiga gol ketika Real Madrid menang 4-1 atas Real Mallorca pada 5 Mei 2010.


3. Hattrick Hero di Liga Champions

Ronaldo melakukan selebrasi usai cetak gol ke-2 ke gawang VfL Wolfsburg.

Bukan hanya untuk Juventus saja Ronaldo mampu menjadi sosok hattrick hero. Ia juga pernah melakukan hal serupa ketika membela Real Madrid silam.

Kisahnya terjadi pada 13 April 2016 lalu. Kala itu, Real Madrid berlaga menghadapi Wolfsburg dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions.

Skor di leg pertama Real Madrid takluk dengan skor 2-0 dari Wolfsburg. Real Madrid pun tentu harus bisa mencetak minimal tiga gol tanpa kebobolan untuk bisa lolos.

Baca Juga

Target seperti itu ternyata bisa dicapai oleh Ronaldo seorang. Ia mencetak hattrick ke gawang Wolfsburg dan Real Madrid lolos ke fase selanjutnya berkat unggul agregat 3-2.

Cristiano RonaldoLiga ChampionsJuventusBola Internasional

Berita Terkini