x

10 Pesepakbola Kelas Dunia yang Instagramnya Paling Banyak Difollow

Kamis, 14 Maret 2019 18:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi

INDOSPORT.COM – Instagram merupakan salah satu jenis media sosial yang banyak digemari oleh berbagai kalangan masyarakat. Sehingga jangan heran bila pada Rabu (13/03/19) malam hingga Kamis (14/03/19) pagi WIB tadi masyarakat seluruh dunia 'uring-uringan'.

Ya, kegelisahan mereka tak lepas dari server down yang terjadi di media sosial Facebook, yang mana berimbas hingga ke Instagram. Tak ayal, banyak netizen di seluruh dunia memperbincangkan hal tersebut di Twitter.

Media sosial Instagram saat ini seakan tak bisa lagi dipisahkan oleh setiap masyarakat di dunia. Tidak terkecuali oleh para pesepakbola terkenal di seluruh dunia. 

Baca Juga

Lewat akun Instagram pribadinya, para bintang lapangan hijau bisa berekspresi dengan bebas dan berusaha mendekatkan diri dengan para penggemarnya.

Caranya dengan mengunggah berbagai konten berupa foto ataupun video kehidupan mereka, baik di dalam lapangan maupun juga kegiatan mereka sehari-hari. 

Jumlah keseluruhan followers Instagram pesepakbola biasanya dipengaruhi oleh tingkat kepopuleran sang pemain sendiri, semakin banyak jumlah followers yang dimiliki maka pemaim itu berarti banyak dikagumi oleh seluruh orang di dunia.

Tak jarang pesepakbola itu memanfaatkan followers yang ada di Instagram untuk melakukan kegiatan pemasaran (endorse).

Lewat berbagai iklan yang diunggah lewat akun Instagram pribadinya, pasti akan menambah pendapatan yang besar juga dari para pengiklan.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menampilkan 10 pesepakbola dunia yang Instagramnya paling banyak difollow.

10. Luis Suarez (32,1 juta followers)

Pemain Barcelona, Luis Suarez

Luis Suarez adalah pemain sepak bola profesional asal Uruguay yang bermain sebagai striker untuk klub Barcelona dan tim nasional Uruguay. Dia telah mencetak lebih dari 400 gol dalam karir senior untuk klub dan Negara.
 
Dengan lebih dari 29,5 juta pengikut, ia masuk ke dalam posisi terakhir, yakni 10 dari 10 pesepakbola terpopuler di Instagram.

Postingan Instagramnya tidak hanya diisi dengan kegiatan sehari-hari dari kariernya tetapi juga beberapa momen berharga bersama istri dan anak-anaknya. Beberapa postingan yang ada juga dibuat untuk bekerja sama dengan berbagai merek produk.

9. Zlatan Ibrahimovic (36,1 juta followers)

Zlatan Ibrahimovic saat masih di LA Galaxy.

Ibrahimovic merupakan pemain berkebangsaan Swedia yang saat ini bermain untuk klub MLS, yakni LA Galaxy.

Posisinya adalah seorang striker, dia punya catatan gol yang cukup baik apalagi pemain bertubuh jangkung ini punya teknik, kreatifitas dan kemampuan yang sangat bagus saat mencetak gol, terutama saat melompat. Dia sudah hampir mencetak 500 gol di karir sepak bola profesionalnya untuk klub dan Negara.

Dengan 36,1 juta follower yang ada saat ini, dia berhak berada di posisi kesembilan dari 10 pesepakbola dengan jumlah followers terbanyak di Instagram.

Sama seperti pesepakbola pada umumnya, dia membuat postingan terkait dengan karirnya tetapi dia juga mencoba memberikan konten lain selain sepak bola seperti memfoto cederanya, beberapa seni dan juga mengungkapkan minatnya yang lain.

8. Marcelo (36,3 juta followers)

Marcelo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona di pekan ke-10 La Liga 2018/19.

Marcelo adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain di klub Spanyol, Real Madrid dan tim nasional Brasil. Posisinya sebagai bek kiri tetapi juga bisa beroperasi sebagai pemain sayap kiri. Dia sering disamakan  dengan Roberto Carlos, beberapa orang menyebut Marcelo adalah pewarisnya, bek kiri terbaik dunia.
 
Dengan jumlah 36,3 juta followers, ia berada di posisi kedelapan dari 10 pesepakbola terpopuler di Instagram. Pada feed-nya, Anda akan melihat foto-foto dirinya di lapangan, dengan sesama pemain, dengan keluarga dan juga saat liburan.

7. Gareth Bale (38,8 juta followers)

Pemain Real Madrid, Gareth Bale.

Salah satu pemain berbakat yang muncul setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah Gareth Bale. Pemain asal Wales ini bermain di posisi sayap untuk klub Real Madrid dan tim nasional Wales. Dia memiliki kecepatan berlari yang luar biasa dan juga tendangan bebas yang berbahaya.

Dengan total follower saat ini mencapai 38,8 juta, membuat dia masuk ke posisi tujuh dalam daftar 10 pesepakbola dengan jumlah follower Instagram terbanyak. Isi postingan Instagramnya ada perkembangan karir sepak bolanya dan juga ada endorse merek produk.

Bale sepertinya jarang menunggah foto mengenai kehidupan pribadinya, tidak seperti pemain sepak bola lainya. Sebagian besar konten Instagramnya berhubungan dengan sepak bola dan para penggemar senang menerima itu.

6. James Rodriguez (41 juta followers)

James Rodriguez.

James Rodriguez merupakan salah satu pesepakbola yang namanya saat ini mulai dikenal banyak orang. Pemain asal Kolombia yang bermain untuk klub Real Madrid dan saat ini dipinjamkan ke Bayern Munchen in mempunyai teknik, visi  dan keterampilan bermain yang baik.

Dengan jumlah followers mencapaj 41 juta, dia berada di posisi keenam dari 10 pesepakbola yang memiliki followers di Instagram. Isi postingan yang ada di Instagramnya lebih di dominasi oleh kehidupan keseharianya terutama saat bersama dengan keluarga dan anak perempuanya. Beberapa foto selfie juga dia unggah ke akun Instagramnya.


1. 5. Ronaldinho (43 juta followers)

Ronaldinho saat berseragam AC Milan.

Ronaldinho merupakan eks pesepakbola tim nasional Brasil, dia saat ini menjadi brand ambassador Barcelona. Dulu dia juga pernah bermain untuk Barcelona, AC Milan dan juga Paris Saint-Germain. Pria berambut kuncir ini dikenal banyak orang karena memiliki skill sepak bola yang menawan.
 
Dengan lebih dari 43 juta followers, dia berada di posisi kelima dari 10 pesepakbola yang memiliki followers di Instagram.

Dia memberikan update kegiatan keseharianya agar para penggemar yang ia miliki tetap mengetahui perkembangan karir dan apapun yang berkaitan denganya. 

4. David Beckham (54,6 juta followers)

David Beckham.

David Beckham adalah salah satu nama yang paling ikonik dalam dunia sepak bola. Bahkan penggemar sepak bola yang masih awampun tau siapa dirinya.

Beckham seorang mantan pemain tim nasional Inggris yang pernah bermain di klub seperti Man United, Preston North End, Real Madrid, AC Milan, Paris Saint-Germain dan LA Galaxy. Dia pensiun pada bulan Mei 2013 setelah 20 tahun berkarir di dunia sepak bola.

Dengan lebih dari 50 juta followers, dia berada di posisi keempat dari 10 pesepakbola yang memiliki followers di Instagram.

Meski sudah pensiun, namun kepopuleranya masih belum berakhir karena beberapa kontribusi yang dia berikan di luar kegiatan sepak bola. Unggahanya dipenuhi dengan sesi pemotretan, penampilan publik, konten bermerek, foto keluarga dan gaya hidupnya.

3. Lionel Messi (111 juta followers)

Selebrasi Lionel Messi usai Mencetak gol

Lionel Messi merupakan pesepakbola profesional asal Argentina yang berposisi sebagai penyerang dan menjadi kapten klub Spanyol yakni FC Barcelona dan tim nasional Argentina. Tercatat dia telah mengoleksi lebih dari 600 gol dari karir profesional untuk klub dan Negara.

Dengan angka 111 juta followers membuat Messi menduduki peringkat ketiga dari 10 pesepakbola terpopuler yang ada di Instagram.

Postingan Instagram yang diunggahnya biasanya berkaitan dengan sepak bola dan kehidupan pribadinya. Dia kerap membagikan foto bersama keluarganya seperti saat bersama istrinya Antonella dan ketiga anaknya.

2. Neymar (112 juta followers)

Striker PSG, Neymar.

Penyerang milik Paris Saint-Germain ini dikenal sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Terutama karena mempunyai kemampuan menggiring dan kecepatan berlari yang luar biasa.

Dengan lebih dari 112 juta follower dia berada di posisi kedua dari 10 pesepakbola dengan jumlah followers terbanyak di Instagram. Isi postingan yang ada di Instagramnya menampilkan berbagai aspek dari segi karirnya dan juga ada beberapa postingan yang menggambarkan tentang kehidupan pribadinya juga.

Neymar juga beberapa kali sempat memposting foto ataupun video saat dirinya sedang nongkrong bersama dengan selebriti dari segala jenis lapisan masyarakat.

1. Cristiano Ronaldo (158 juta followers)

Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid

Sekalipun anda bukan seorang penggemar sepak bola, tetapi pasti anda tahu atau paling tidak pernah mendengar nama Cristiano Ronaldo.

Dia memanglah pria yang sangat populer dan sering dianggap sebagai pesepakbola terbaik di dunia dan bahkan terbaik sepanjang masa karena telah mengoleksi lebih dari 670 gol untuk klub dan Negara yang ia bela.

Dengan followers Instagram yang mencapai 158 juta orang, ia masuk ke dalam daftar 10 pesepakbola terpopuler yang ada di Instagram.

Pemain berkebangsaan Portugal itu memasukan foto atau video yang berkaitan dengan karir dan kehidupan pribadinya. Selain itu juga banyak postingan Instagram yang di isi dengan berbagai macam merek produk yang di iklaninya.

Penulis: Risto Risanto

Cristiano RonaldoNeymarMarceloGareth BaleLionel MessiLuis SuarezDavid BeckhamZlatan IbrahimovicJames RodriguezRonaldinhoBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini