x

5 Gol Terbaik di Babak 16 Besar Liga Champions 2018/19 versi INDOSPORT

Kamis, 14 Maret 2019 20:41 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ronaldo membalas selebrasi yang pernah dilakukan oleh Diego Simeone

INDOSPORT.COM – Babak 16 besar kompetisi sepak bola Liga Champions 2018/19 telah berakhir dan meloloskan 8 tim terbaik.

Banyak drama tersaji hingga mengorbankan nasib klub-klub besar. Terlebih, beberapa tim sanggup melakukan comeback meski tertinggal di leg 1.

Total tercipta 52 gol sepanjang babak perempatfinal. Pertandingan leg 2 antara Manchester City vs Schalke yang berakhir 7-0 menjadi hasil pertandingan dengan skor terbesar.

Baca Juga

Manchester United, Juventus, Porto, dan Ajax Amsterdam berhasil mengejar ketertinggalan di leg 1 dan lolos secara dramatis.

Di balik hasil dramatis tersebut, tidak heran jika tercipta gol-gol yang menakjubkan, baik dari proses terciptanya gol hingga momen yang menentukan bagi tim tersebut.

Maka dari itu, berikut 5 gol terbaik di babak 16 besar Liga Champions 2018/19 versi INDOSPORT.


1. Gol Terbaik versi INDOSPORT

Selebrasi pemain Ajax Amsterdam, David Neres,

Leroy Sane

Gol tendangan bebas Leroy Sane di leg 1 Schalke vs Manchester City berhasil menghujam jala Ralf Fahrmann pada menit ke-84. Tembakan kaki kiri melengkung Sane berhasil melewati pagar betis dan mengarah tepat ke sisi kiri gawang.

Gol Sane tersebut tidak hanya berkelas, tetapi turut menyamakan kedudukan menjadi imbang 2-2 di saat Manchester City harus bermain dengan 10 pemain setelah Nicolas Otamendi dikartu merah wasit.

David Neres

Gol David Neres di leg 2 Real Madrid vs Ajax tercipta berawal dari skill memukau Dusan Tadic dan dituntaskan dengan sontekan yang memperdaya Thibaut Courtois.

Menariknya, gol pemain berusia 22 tahun ini merupakan gol perdananya di kompetisi Liga Champions. Gol tersebut juga terasa manis sebab tercipta ke gawang Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Sergio Aguero

Gol kedua Sergio Aguero atau yang ketiga bagi Manchester City di leg 2 melawan Schalke tercipta melalui skema yang memukau. Sterling berlari mengejar bola dan mengirimkan umpan back-heel ke Aguero.

Aguero yang mendapatkan tekanan dari pemain Schalke berhasil menjaga keseimbangan dan melepaskan tembakan yang melewati sela-sela kaki kiper Fahrmann. Berkelas.


2. Gol Terbaik versi INDOSPORT (2)

Selebrasi Lionel Messi usai Mencetak gol

Cristiano Ronaldo

Gol Cristiano Ronaldo berhasil memastikan lolosnya Juventus ke babak 8 besar dengan agregat skor 3-2. Penaltinya melengkapi hattrick fantastis Ronaldo di Liga Champions.

Ronaldo benar-benar menjadi bintang pada laga tersebut. Ia mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak dan hattrick di Liga Champions.

Baca Juga

Lionel Messi

Lionel Messi menjadi bintang pada leg 2 Barcelona vs Lyon dengan mencetak 2 gol dan 2 asis. Gol keduanya atau ketiga Barcelona tercipta melalui skill berkelas.

Pemain asal Argentina itu dengan mudah menggocek barisan pertahanan Lyon dan mengoyak gawang lawan dengan tenang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Champions dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Cristiano RonaldoLionel MessiLiga ChampionsSergio AgueroLeroy SaneBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini