x

Bayern Munchen Kalah dari Liverpool, Mats Hummels Puji Klopp

Kamis, 14 Maret 2019 13:17 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
Bek Bayern Munchen, Mats Hummels.

INDOSPORT.COM - Bek Bayern Munchen, Mats Hummels memberikan pujian kepada Jurgen Klopp usai timnya kalah 1-3 dari Liverpool pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (14/03/19) dini hari WIB.

Laga Bayern Munchen vs Liverpool berjalan seru karena kedua tim sama-sama memiliki pelunag untuk lolos ke perempat final, mengacu pada hasil 0-0 di leg pertama.

Dalam laga tersebut, Bayern Munchen yang bermain di depan pendukungnya sendiri langsung tancap gas menggedor lini pertahanan Liverpool.

Baca Juga

Namun, lini belakang Liverpool yang dikomando Virgil van Dijk sangat disiplin meredam kecepatan serangan Bayern Munchen.

Justru, Liverpool lah yang berhasil membuka keunggulan melalui aksi cerdik Sadio Mane. Menerima umpan jauh dari Van Dijk, Mane berhasil menembus lini pertahanan Bayern Munchen dan mengelabuhi Manuel Neuer sebelum menceploskan bola.

Tertingal satu gol, Bayern Munchen sempat menjaga asa usai Joel Matip melakukan gol bunuh diri usai salah mengantisipasi bola kiriman dari Serge Gnabry.

Akan tetapi, Liverpool akhirnya kembali unggul lewat sundulan Van Dijk dan Mane membuat harapan Bayern Munchen lolos ke perempat final pupus usai mencetak gol ketiga untuk The Reds.

Usai laga berkahir, Hummels kemudian memberikan pujian untuk Klopp yang pernah mendidiknya saat di Borussia Dortmund.

Baca Juga

"Saya kenal Jurgen Klopp, dia sangat pandai untuk meredam kekuatan lawan dan dia menunjukkan itu haru ini. Setelah hasil 1-2 kita kehilangan kepercayaan diri. Kemudian Liverpool bermain lebih nyaman," ucap Hummels kepada berita sports, Sky Sports.

Berkat hasil ini, Liverpool berhak lolos ke 8 besar Liga Champions usai unggul agregat 3-1 dari Bayern Munchen. Lolosnya Liverpool juga membuat empat wakil Inggris berhasil menembus babak 8 besar Liga Champions, menyusul Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

LiverpoolLiga ChampionsBayern MunchenMats HummelsJurgen Klopp

Berita Terkini