x

Hasil Pertandingan Piala Presiden Bhayangkara FC vs Bali United: The Guardian Mengamuk!

Kamis, 14 Maret 2019 20:36 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Aksi selebrasi pemain Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Bhayangkara FC sukses menutup laga terakhirnya di Grup B Piala Presiden 2019 dengan kemenangan telak 4-1 atas Bali United, Kamis (14/03/19).

Bermain di kandang sendiri, Bhayangkara FC sebenarnya lebih sering mendapatkan tekanan dari Bali United. Namun strategi serangan balik cepat yang diterapkan pelatih Alfredo Vera mampu membuat Bhayangkara FC bermain efektif untuk terus mengungguli tamunya itu.

Baca Juga

Di babak pertama, eksekusi penalti Anderson Salles bisa membuat Bhayangkara FC unggul terlebih dahulu. Sebelum di babak kedua Vendry Mofu, Dendy Sulistyawan, dan Rachmad Hidayat menambah keunggulan klub bejuluk The Guardian itu. Bali United sendiri hanya mampu memperoleh satu gol hiburan lewat Melvin Platje di menit ke-76. 

Dengan kemenangan 4-1, dipastikan Bhayangkara FC berhak atas satu tiket lolos otomatis ke perempatfinal sebagai juara grup B.

Sementara Bali United masih harus menunggu hasil tim lainnya, sebelum bisa mengamankan satu tiket perempatfinal dengan status runner up terbaik.


1. Babak Pertama

Anderson Salles tengah adu mulut dengan Melvin Platje

Sama-sama diisi pemain bintang, kedua tim langsung saling jual beli serangan sejak menit awal babak pertama. Bali United banyak mencoba peruntungannya di menit-menit awal lewat tendnagan bebas Paulo Sergio yang di arahkan ke pemain-pemain jangkung mereka di kotak penalti Bhayangkara, seperti Willian Pacheco.

Sementara Bhayangkara banyak mengandalkan kecepatan Ilhamudin Armayn yang diberi kebebasan di lini depan. Salah satu peluang yang paling membahayakan ketika sepakan keras Ilhamudin, nyaris menjebol gawang Bali United andai Wawan Hendrawan tak sigap menghalau tendangan kerasnya di menit ke-15.

Setelahnya beberapa kali pemain Bhayangkara FC mampu membuat pontang-panting pertahanan Bali United. Termasuk membuat Wawan Hendrawan harus berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Puncaknya terjadi ketika Willian Pacheco harus menghentikan pergerakan pemain Bahyangkara dengan sengaja di kotak penalti pada menit ke-45. Tanpa ampun wasit menunjuk titik putih buat Bhayangkara.

Tanpa kesalahan Anderson Salles yang maju sebagai eksekutor bisa memperdaya Wawan Hendrawan. Dan membuat skor menjadi 1-0 untuk Bhayangkara FC saat turun minum.


2. Babak Kedua

Aksi selebrasi pemain Bhayangkara FC

Tertinggal, Bali United langsung berinisiatif mengurung pertahanan Bhayangkara FC di awal babak kedua. Namun hal itu justru berbuah petaka.

Berawal dari serangan balik cepat, lini belakang Bali United yang banyak ditinggalkan pemain tak mampu mencegah Vendry Mofu untuk melesatkan gol kedua di laga itu. Bhayangkara FC 2-0 Bali United.

Semakin jauh tertinggal, pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra melakukan perubahan dengan memasukan Taufik dan Miftahul Hamdi untuk menggantikan Yabes Roni dan Brwa Nouri di menit ke-57.

Namun upaya tersebut tak banyak merubah keadaan. Justru Bhayangkara FC yang kembali bisa menambah skor di menit ke-61. Kali ini gilran tendangan kaki kiri Dendy Sulistyawan yang membuat Wawan Hendrawan harus memungut bola dari gawang untuk ketiga kalinya.

Meski terus tak kenal lelah menyerang gawang Bhayangkara FC, Bali United kembali harus merasakan gawangnya kemasukan lewat skema yang hampir sama.

Pada menit ke-76 Rachmad Hidayat berhasil menambah keunggulan Bhayangkara FC menjadi 4-0 lewat tendangan kerasnya.

Peruntungan Bali United baru akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-78. Gol tercipta lewat sepakan terarah Melvin Platje, setelah dirinya mendapatkan umpan lambung dari lini tengah dan berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Bhayangkara.

Bhayangkara FC 4-1 Bali United.

Meski beberapa kali setelahnya Bali United mampu menciptakan peluang emas, tak ada tambahan gol tercipta. Skor 4-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.


3. Susunan Pemain

Bhayangkara FC vs Bali United

Bhayangkara FC XI:

Bali United XI:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Indonesia 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

ReviewHasil PertandinganLiga IndonesiaBhayangkara FCBali United FCReview Big MatchPiala Presiden 2019

Berita Terkini