x

3 Faktor Tak Terbantahkan Persija Jakarta Bisa Taklukkan PSS Sleman

Jumat, 15 Maret 2019 13:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Skuat Persija Jakarta jelang pertandingan Piala AFC 2019 menghadapi wakil Myanmar, Shan United.

INDOSPORT.COM - Salah satu pertandingan penentu di babak grup Piala Presiden 2019 akan dimainkan hari ini, Jumat (15/03/19). Yaitu dua klub sepak bola Indonesia PSS Sleman vs Persija Jakarta, pertandingan terakhir Grup D.

Pertandingan PSS Sleman vs Persija Jakarta akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman pukul 18.30 WIB nanti malam. Laga ini pastinya akan menjadi penentu siapa yang lolos ke babak 8 beasr Piala Presiden 2019.

Persija Jakarta saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup D dengan raihan empat poin, unggul jumlah selisih gol dari Madura United di peringkat kedua.

Baca Juga

Sementara itu, PSS Sleman berada di urutan ketiga dengan mengantongi tiga poin dan masih punya peluang untuk lolos ke babak selanjutnya jika meraih kemenangan atas Persija Jakarta.

Namun, Persija Jakarta yang melakoni Piala Presiden 2019 sebagai juara bertahan Liga 1 2018, tentu punya keunggulan. Berikut INDOSPORT rangkum 3 faktor Persija Jakarta bisa cetak kemenangan.

Baca Juga

1. Menang di Myanmar

Yang pertama adalah kemenangan yang diraih Persija Jakarta saat bertandang ke Myanmar, menghadapi Shan United di babak grup Piala AFC 2019.

Persija berhasil membawa pulang tiga poin dengan kemenangan 3-1 atas tuan rumah. Kebobolan satu gol lebih dulu, Persija membalas tiga gol sekaligus di babak kedua, ini jelas modal besar untuk mereka.


1. 2. Persija Tim Produktif

Aksi Bruno de Matos mencoba mencetak gol ke gawang Becamex Binh Duong dijaga ketat Ali Rabo (kiri) pada laga perdana Piala AFC 2019 grup G di stadion GBK, Selasa (26/02/18).

Faktor yang kedua melihat dari jumlah gol yang sudah ditorehkan Persija Jakarta, baik itu di Piala Presiden atau Piala AFC 2019. Total, mereka sudah menyumbang 10 gol dari tiga pertandingan di kedua kompetisi tersebut.

Tujuh gol dicetak di Piala Presiden 2019 (lima gol vs Borneo FC, dua gol vs Madura United) dan tiga gol ke gawang Shan United.

Baca Juga

3. Rekor Positif

Shan United vs Persija Jakarta

Yang terakhir adalah catatan penampilan Persija Jakarta dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Anak-anak asuh Ivan Kolev ternyata mencatat rekor tak terkalahkan.

Persija Jakarta mencatat tiga kemenangan menghadapi PS TIRA, Borneo FC dan Shan United. Sementara sisanya berakhir imbang saat melawan wakil Vietnam, Binh Duong dan Madura United.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaPSS SlemanBorneo FCPiala PresidenMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1TRIVIAPiala Presiden 2019Piala AFC 2019

Berita Terkini