x

Jakmania Wajib Tahu! Ini Detail Fasilitas Luar Biasa Stadion Baru Persija

Jumat, 15 Maret 2019 17:52 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Stadion BMW.

INDOSPORT.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah meresmikan pembangunan Stadion Internasional Jakarta, yang nantinya diproyeksikan sebagai kandang klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta pada Kamis (14/03/19) lalu.

Peresmian itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang juga dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Jakmania.

Baca Juga

Dalam pembangunannya, tak tanggung-tanggung Pemprov DKI Jakarta akan mengeluarkan dana sekitar Rp5 triliun dalam proses pengerjaan yang diagendakan hingga tiga tahun kedepan.

Dengan dana sebesar itu, nantinya stadion bertaraf internasional tersebut akan memiliki beberapa fasilitas terbaik yang bukan hanya bisa memanjakan tim dan pemain Persija Jakarta yang akan bertanding, namun juga penonton yang hadir, dan masyarakat yang ada di sekitar.

Disokong oleh dana yang begitu besar, tentunya pembangunan stadion yang akan diberi nama Stadion BMW ini akan memiliki beberapa fasilitas megah yang wajib Anda ketahui.

Lantas, apa saja fasilitas tersebut? Berikut INDOSPORT sajikan untuk Anda.


1. Rincian Fasilitas Jakarta International Stadium

Desain baru stadion BMW

1. Lokasi yang trategis, di kawasan taman BMW (bersih, manusiawi dan berwibawa) dan akan dilayani oleh empat moda transportasi umum di Jakarta, mulai dari Commuterline, Transjakarta, MRT, dan LRT.

2. Memiliki luas sekitar 221.000 m2 dengan kapasitas jumlah penonton sekitar 82 ribu orang

3. Ramah terhadap Disabilitas dengan menyediakan 200 tempat duduk, 24 lot parkir kendaraan, 25 lokasi toilet khusus disabilitas.

4. Parkir yang tersedia diprioritaskan bagi VVIP, VIP, atlet, dan official. Tersedia sekitar 800 lot parkir mobil dan 100 lot parkir bus.

5. Atap Buka-Tutup: Fitur ini disediakan agar stadion juga dapat digunakan untuk kegiatan pertunjukan indoor, seperti konser musik

6. Fungsi Sosial: Selain mengakomodir fungsi olahraga, pembangunan stadion ini juga memperhatikan fungsi sosial bagi masyarakat sekitar, seperti penyediaan area dengan fungsi urban farming

7. Public Open Space sebagai Plasa Shalat. Stadion ini, akan memiliki ruang terbuka publik berupa Plasa yang luas yang terintegrasi dengan Taman BMW dan Danau Sunter Utara.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaStadion BMWStadionLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini