x

Alasan M. Riyandi Jadi Penghangat Bangku Cadangan di Timnas Indonesia U-23

Jumat, 15 Maret 2019 20:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Muhammad Riyandi, salah satu kiper Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Kiper Timnas Indonesia U-23, Muhammad Riyandi sejauh ini masih menjadi penghangat bangku cadangan.

Jebolan Timnas Indonesia U-19 itu kalah saing dengan dua rekannya yakni Awan Setho dan Satria Tama, terutama pada turnamen sepak bola Piala AFF U-22 2019 yang dihelat akhir bulan lalu di Kamboja.

Mengenai hal itu, pelatih kiper Timnas U-23, Hendro Kartiko menjelaskan hal itu bukan karena kualitas atau pengalaman Muhammad Riyandi yang kurang. Menurutnya, keputusan menurunkan siapa pun di bawah mistar gawang adalah murni karena kebutuhan taktik.

Baca Juga

"Kemarin memang Awan Setho yang lebih sering main. Itu bukan karena dia yang terbaik, tapi karena kebutuhan dan strategi dari tim pelatih seperti itu," tuturnya pada awak media berita sport.

Hendro menegaskan, nantinya di kualifikasi Piala Asia U-23 tim pelatih belum menentukan kiper utama skuat Garuda Muda. Awan Setho yang sering jadi pilihan utama di Piala AFF U-22 2019 pun belum tentu masuk starting XI.

"Setelah perkembangan hingga saat ini kita lihat lagi. Belum tentu juga yang kemarin main di AFF itu akan main di kualifikasi AFC nanti. Kita tetap akan pantau sampai satu hari sebelum pertandingan," tegasnya.

Saat ini Timnas Indonesia U-23 sedang menjalani pemusatan latihan di Bali. Hal itu merupakan bagian dari persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada akhir bulan ini.

Baca Juga

Apalagi, skuat Garuda dibebankan target tinggi yakni lolos ke babak utama yang berlangsung tahun depan di Thailand.

Skuat Garuda Muda berada di Grup K dengan tim-tim sepak bola kuat Asia Tenggara, yakni Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Timnas Indonesia U-23Hendro KartikoLiga IndonesiaMuhammad RiyandiKualifikasi Piala Asia U-23 2020

Berita Terkini