x

5 Fakta Panas yang Membuat Derby della Madonnina Semakin Menarik Untuk Ditunggu

Minggu, 17 Maret 2019 17:10 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pertandingan AC Milan vs Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Pertandingan antara dua tim sekota bertajuk Derby della Madonnina akan terjadi di pekan ke-28 Liga Italia Serie A 2018/19, Senin dini hari (18/03/19).

Selain mempertaruhkan gengsi sebagai penguasa kota Milan, derbi antara AC Milan vs Inter Milan kali ini juga semakin menarik untuk disaksikan karena akan mempertaruhkan posisi kedua tim di papan klasemen Liga Italia Serie A 2018/19.

Saat ini kedua tim hanya terpaut satu poin. AC Milan berada lebih baik di peringkat ketiga dengan 51 poin, sementara Inter Milan mengemas 50 poin di peringkat empat.

Baca Juga

Pertandingan antara AC Milan vs Inter Milan kali ini juga semakin lengkap dengan didukung oleh fakta-fakta kedua tim dalam beberapa pertemuan terakhir. Dalam beberapa fakta tersebut tercermin bahwa baik AC Milan maupun Inter Milan, memiliki peluang yang seimbang untuk bisa keluar sebagai pemenang nanti.

Berikut INDOSPORT menjabarkan lima fakta AC Milan vs Inter Milan sebelum pertandingan Derby della Madonnina, Senin (18/03/19).


1. Keunggulan AC Milan

Selebrasi gol pemain AC Milan saat jumpa Sassuolo di pekan ke-26 Liga Italia, Minggu (03/03/19).

AC Milan Selalu Menang di Lima Laga Terakhir Serie A

Selepas hanya bermain imbang melawan AS Roma di pekan ke-22, AC Milan tak sekalipun gagal meraih kemenangan di lima laga Liga Italia Seria A 2018/19 yang dilaluinya. Lima Kemenangan itu dikemas I Rossoneri dalam tiga laga kandang menghadapi Cagliari, Empoli dan Sassuolo. Sementara sisanya ada di dua laga tandang, kontra Atalanta dan Chievo pekan lalu.

Bukan hanya menang, total 12 gol berhasil para penggawa AC Milan cetak di lima laga tersebut. Atau artinya rataan  2,4 gol bisa mereka cetak per pertandingannya. Tajamnya penyerang AC Milan itu juga didukung oleh rapatnya pertahanan, yang hanya kemasukan dua gol dalam jumlah laga yang sama.

AC Milan Clean Sheet di Empat Laga Kandang Terkahir

Bicara mengenai rapatnya pertahanan Milan yang digalang oleh Alessio Rogmanoli dan kawan-kawan juga tercermin dalam empat laga kandang terakhir mereka. Dalam empat laga tersebut, tak satu gol pun yang bersarang ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Raihan clean sheet AC Milan di empat laga kandangnya itu juga tak bisa dianggap remeh karena terselip nama tim sekaliber Napoli yang tak mampu menjebol gawang mereka. Selain itu, juga ada Cagliari, Empoli, dan Sassuolo diantaranya.


2. Keunggulan Inter Milan

Suso mendapat pengawalan ketat dari Radja Nainggolan di laga Inter Milan vs AC Milan

AC Milan Selalu Imbang dalam Tiga Laga di kandang vs Inter

Jika dua fakta di atas seakan mendukung kemungkinan AC Milan untuk bisa menang di laga nanti. Fakta berikut ini sebaliknya. AC milan selalu gagal meraih kemenangan dalam tiga laga kandang terakhirnya melawan Inter Milan di semua kompetisi.

Diawali dari bermain imbang dipekan ke-13 Liga Italia Serie A musim 2016/17 dengan skor 2-2, setelahnya Rossoneri juga hanya mampu bermain imbang tanpa gol dalam laga Coppa Italia musim yang sama di waktu normal. Milan akhirnya mereka mampu mencetak satu gol di babak perpanjangan waktu untuk bisa memastikan kemenangan.

Selanjutnya, laga kandang terakhir AC Milan yang berakhir imbang melawan Inter Milan terjadi di pekan ke-30 musim 2017/18. Saat itu mereka gagal mencetak satu pun gol dalam duel yang berakhir imbang 0-0.

Inter Milan Clean Sheet di Tiga Laga Terakhir vs AC Milan

Bukan hanya catatan imbang di laga kandang itu. Jika melihat pertemuan kedua tim di tiga laga terakhir, AC Milan terbukti tak mampu menjebol gawang rivalnya itu baik di laga kandang maupun tandang dalam waktu normal.

Selain pertandingan di Coppa Italia musim 2016/17 yang berakhir dalam perpanjangan waktu. Tak mampunya Milan menjebol gawang Inter Milan di waktu normal juga terjadi di laga pekan ke-30 musim 2017/18 (0-0) dan laga pekan ke-9 musim ini (1-0 untuk Inter).

Inter Milan Tak Terkalahkan dalam Enam Pertandingan Terakhir vs AC Milan

Tak berdayanya AC Milan atas Inter Milan juga terbukti dalam enam hasil pertemuan terakhir kedua tim di semua kompetisi di mana hasilnya Inter bisa menang dua kali, sementara sisanya berakhir imbang. 

Jika ukurannya ada pada laga terakhir kedua tim, maka AC Milan juga tak layak untuk jemawa di laga nanti. Milan harus menelan kekalahan pada pertemuan pertama lalu akibat gol semata wayang Mauro Icardi.

Beruntung bagi Milan, Icardi bakal absen di laga nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Serie A ItaliaAC MilanInter MilanDerby Della MadonninaLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini