x

3 Dosa Besar yang Dilakukan AC Milan Saat Dipecundangi Inter

Senin, 18 Maret 2019 09:10 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Pemain AC Milan kecewa usai ditaklukan Inter Milan.

INDOSPORT.COM – AC Milan baru saja menyelesaikan pertarungan sengit di pertandingan Serie A Italia pekan ke-28 melawan Inter Milan pada Senin (18/03/19) dini hari WIB.

Dalam pertandingan bertajuk Della Madonnina tersebut, Milan dipaksa menyerah 2-3 atas rival sekotanya itu. Hasil ini membuat Milan tak pernah meraih kemenangan saat bertemu Inter dalam tiga laga terakhir.

Tak hanya itu, tim arahan Gennaro Gattuso tersebut juga harus tersingkir dari posisi ketiga klasemen sementara Serie A. Milan turun satu peringkat setelah Inter mampu mengudeta posisi rival abadinya tersebut.

Baca Juga

Kekalahan Milan itu nampaknya tak terlepas dari beberapa kesalahan yang mereka lakukan. Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga dosa besar yang dilakukan Milan saat dipecundangi Inter pada malam tadi.


1. Tak Mampu Keluar dari Tekanan

Pemain AC Milan dan Inter Milan Berebut Bola.

Kesalahan yang dilakukan AC Milan di pertandingan Derby Della Madonnina salah satunya adalah tak mampu keluar dari tekanan. Karena Inter terus menerus melancarkan serangan di babak pertama.

Hal itu pun dibenarkan langsung oleh pelatih Gennaro Gattuso setelah pertandingan. Menurutnya, para pemain tidak bisa memperlihatkan permainannya akibat tekanan yang diberikan Inter sepanjang laga.

Baca Juga

“Babak pertama kami terus-menerus ditekan dan tidak bisa bermain. Babak kedua, kami mengubah beberapa hal. Kami berjuang dan mereka secara sistematis berlari melewati kami dengan empat atau lima pemain,” ujarnya kepada Sky Sport Italia.


2. Buang-buang Peluang

Lucas Paqueta (kanan) berusaha menjaga penguasaan bola.

Para pemain depan AC Milan nampaknya tidak bermain efektif dalam melancarkan serangan. Karena Krzysztof Piatek dan kawan-kawan lebih banyak membuang-buang peluang saat mendapatkan kesempatan.

Lagi-lagi hal ini diungkapkan langsung oleh pelatih Gennaro Gattuso. Mantan gelandang AC Milan tersebut menjelaskan jika anak asuhnya mendapatkan peluang, namun mereka juga melakukan banyak kesalahan.

Baca Juga

“Kami menciptakan peluang, kami nyaris menyamakan kedudukan. Terlalu banyak ruang dan kami membuat kesalahan,” keluh sang pelatih selepas pertandingan.


3. Bermain Terlalu Defensif

Pemain Inter Milan berselebrasi merayakan kemenangan atas AC Milan.

Pelatih Gennaro Gattuso kembali mengungkapkan kesalahan yang dilakukan AC Milan pada pertandingan dini hari tadi. Menurutnya, Milan memang kerap kali dikritik karena terlalu menampilkan permainan bertahan.

Namun permainan itu ia perlihatkan bukan karena keinginan murni Gattuso. Hal itu tak terlepas dari materi pemain yang dimiliki Milan saat ini. Menurutnya, karakteristik pemain Milan saat ini tipikalnya sedikit defensif.

Baca Juga

“Saya sering dikritik karena terlalu defensif, tetapi Anda harus mengingat karakteristik para pemain yang saya miliki,” ucap Gattuso setelah laga berakhir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya di INDOSPORT

Serie A ItaliaAC MilanInter MilanGennaro GattusoDerby MilanDerby Della MadonninaLiga ItaliaTRIVIA

Berita Terkini