x

3 Hal yang Perlu Jurgen Klopp Lakukan demi Bangkitkan Mohamed Salah

Senin, 18 Maret 2019 19:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
3 Hal yang Perlu Klopp Lakukan demi Bangkitkan Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, saat ini tengah mengalami krisis gol. Berikut hal yang perlu dilakukan Manajer Jurgen Klopp agar Salah bangkit lagi.

Dalam enam pertandingan terakhir di Liverpool, Mo Salah gagal mencetak gol ataupun assist selama 90 menit bermain. Malah, rekan-rekannya yang banyak membukukan gol atau assist.

Tak pelak, konsistensi Salah dipertanyakan. Terlebih, pada musim lalu, pemain asal Mesir itu sukses mengemas 44 gol dari 54 laga yang dijalani.

Baca Juga

Sebagai manajer, Jurgen Klopp tentunya ingin membantu untuk menumbuhkan kembali kepercayaan diri Mohamed Salah dan kembali mencetak gol. Berikut ulasannya.

1. Perlu Istirahat

Ekspresi rasa kecewa dari pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Hal pertama dirasa pantas didapatkan Salah adalah istirahat dari pertandingan. Memberikan jeda untuk tak bermain dianggap bisa mengembalikan kepercayaan diri.

Situs Transfermarkt mencatat bahwa Salah selalu bermain di semua laga Liga Primer Inggris musim ini. Dari 31 penampilan, ia starter sebanyak 30 kali. Hal ini memperlihatkan sang pemain perlu dipinggirkan.

Diistirahatkan bisa membantu Salah untuk termotivasi kembali memperkuat Liverpool dan memberikan yang terbaik seperti mencetak gol.

Hal ini pernah terjadi kepada Salah musim ini. Bermain starter pada pertandingan Liverpool vs Bournemouth pada 8 Desember 2018, ia langsung mencetak hattrick (trigol) usai dicadangkan di pekan sebelumnya ketika melawan Burnley.

2. Penyerang Tengah

Selebrasi pemain Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane usai gol ke gawang Watford tercipta, Kamis (28/02/19).

Hal kedua adalah Salah sangat cocok ditempatkan sebagai penyerang tengah ketimbang sebagai penyerang sayap kanan.

Dalam delapan pertandingan terakhir, mantan pemain AS Roma itu ditempatkan Klopp di posisi sayap kanan.

Bermain sebagai penyerang tengah, Salah malah lebih produktif dengan 12 gol dan enam assists, menurut data dari Transfermarkt. Sedangkan sebagai sayap kanan, Salah malah hanya mencetak lima gol dan dua assists.

Menempatkan kembali sebagai penyerang tengah dirasa akan mengembalikan insting mencetak gol untuk Salah pada pertandingan selanjutnya.

3. Beri Kebebasan

Ekspresi rasa kecewa dari pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Hal terakhir yang mesti dilakukan Klopp adalah memberikan kebebasan pada Salah untuk fokus pada serangan saja, tidak ikut turun membantu pertahanan.

Ketika berperan sebagai sayap, Salah diminta untuk ikut menyisir ke pertahanan sendiri ketika Liverpool mendapat serangan balik. Hal ini terlihat pada laga kemenangan 2-1 atas Fulham akhir pekan lalu.

Maka, jika diberi kebebasan sebagai penyerang tengah, Salah tak perlu membantu pertahanan dan bisa fokus mencetak gol.

Terus Ikuti Update Mohamed Salah dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Premier LeagueLiverpoolMohamed SalahJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini