x

Termasuk Final Liga Champions, Ini 3 Momen Perkelahian Antarpemain Dalam Satu Tim

Senin, 18 Maret 2019 17:10 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM - Kekalahan AC Milan dari Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2018/19, Senin (18/3/19)  dini hari WIB diwarnai oleh perkelahian antara dua pemainnya, Frank Kessie dan Lucas Biglia.

Keduanya terlibat adu mulut hingga saling adu pukul usai Frank Kessie ditarik keluar pada menit ke-69. Beruntung, ada pemain AC Milan lainnya yang sigap melerai hingga situasi yang bisa saja lebih buruk urung terjadi.

Baca Juga

Jika melihat ke belakang dalam dunia sepak bola modern, perkelahian antara dua pemain dalam satu tim sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Beberapa kali kejadian sebelumnya sempat terjadi di liga-liga besar Eropa, bahkan hingga ke level final Liga Champions Eropa.

Untuk menyegarkan lagi ingatan para pembaca, berikut INDOSPORT merangkumkan tiga perkelahian heboh yang sempat terjadi antara dua pemain dalam satu tim.


1. Leonardo Bonnuci dan Dani Alves vs Pemain Juventus

Leonardo Bonucci, bek tengah Juventus.

Final Liga Champions 2016/17 antara Juventus vs Real Madrid yang berakhir dengan skor 1-4, menghadirkan cerita buruk soal para pemain klub berjuluk Bianconeri yang terlibat perkelahian di dalam ruang ganti saat turun minum.

Kejadian itu dikabarkan bermula saat  para pemain Juventus saling menyalahkan atas terjadinya gol Real Madrid yang dicetak Cristiano Ronaldo pada babak pertama. Dimulai dari Andrea Barzagli yang menyalahkan Leonardo Bonucci, membuat Dani Alves ikut campur membela rekannya yang dituding itu.

Baca Juga

Perselisihan di ruang ganti itu pun akhirnya menyeret nama-nama lainnya seperti Mario Mandzukic dan sang kapten, Gianlugi Buffon.

Tak jelas betul akhir dari perselisihan itu, namun yang pasti setelah turun munim, Juventus tampil tanpa semangat dan diberondong tiga gol lagi oleh Real Madrid hingga kalah dalam skor akhir 1-4.


2. Lee Bowyer vs Kieron Dyer

Insiden perkelahian antara dua pemain Newcastle, Lee Bowyer dan Kieron Dyer, pada laga kontra Aston Villa pada 2 April 2005.

Kejadian lain terjadi pada kompetisi Liga Primer Inggris 2004/05, atau tepatnya pada 2 April 2005. Saat itu, Newcastle bertanding menghadapi Aston Villa yang berkahir dengan skor 0-3 untuk tim tamu.

Bermain di kandang sendiri di Stadion St. James Park, kekalahan Newcastle membuat pemainnya, Lee Bowyer naik pitam pada sekitar menit ke-80. Bowyer kesal kepada rekannya, Kieron Dyer, yang dianggapnya tak pernah mau langsung mengoper bola ke arahnya sepanjang pertandingan.

Bowyer kemudian menghampiri Dyer yang berujung saling dorong. Keduannya pun langsung saling pukul dan tarik sebelum dilerai oleh kapten Aston Villa, Gareth Barry.

Menariknya, atas kejadian tersebut, wasit langsung memberi kartu merah untuk keduanya. Hal itu membuat Newcastle harus bermain dengan sembilan orang, usai sebelumnya Steven Taylor sudah terlebih dahulu dikartu merah lantaran sengaja menyentuh bola dengan tangan.


3. Jens Lehmann vs Marcio Amoroso

James Lehman vs Amoroso ketika bertengkar

Jauh ke lebih dari satu dekade ke belakang di Bundeliga Jerman juga sempat terjadi perkelahian antar rekan satu tim di Borussia Dortmund, Jens Lehmann vs Marcio Amoroso.

Perkelahian itu terjadi pada 2003, kala Dortmund berhadapan dengan tim bebuyutannya, Schalke 04. Lehmann, yang notabene merupakan penjaga gawang, sampai rela maju hingga ke tengah lapangan untuk menghampiri Amoroso untuk memukulnya.

Lehmann kesal ke Amoroso yang dianggapnya bertanggung jawab atas terjadinya gol Schalke 04 ke gawang mereka. Atas kejadian itu, wasit pun tak segan untuk mengusir langsung sang penjaga gawang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

AC MilanJuventusNewcastle UnitedBorussia DortmundBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini