x

4 Posisi Pemain Real Madrid yang Perlu ‘Direnovasi’ Zidane di Bursa Transfer Musim Panas

Rabu, 20 Maret 2019 15:25 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
Zinedine Zidane telah kembali ke Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub sepak bola Real Madrid, Zinedine Zidane siap ‘merenovasi’ skuat Los Blancos pada bursa transfer musim panas mendatang.

Zidane datang ke Real Madrid untuk ditugasi menata kembali tim yang tengah dalam kondisi pesakitan setelah tersingkir di Copa del Rey dan Liga Champions 2018/19.

Menyisakan 10 pekan tersisa, Zidane harus sekuat tenaga meningkatkan performa Real Madrid untuk setidaknya finis dekat dengan Barcelona.

Baca Juga

Zidane dikabarkan siap memboyong 6 pemain ke Santiago Bernabeu. Keinginan tersebut turut dimanjakan oleh Presiden Florentino Perez yang siap menggelontorkan dana segar.

Pelatih asal Prancis ini perlu ‘merenovasi’ atau membenahi beberapa sektor yang mulai melemah sejak ia tinggalkan pada akhir Mei 2018.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 4 posisi pemain Real Madrid yang perlu ‘direnovasi’ Zinedine Zidane pada bursa transfer musim panas nanti dilansir dari situs olahraga Marca.


1. Lini Belakang

Pemain Ajax, Matthijs de Ligt

Bek Tengah

Real Madrid masih mengalami ketergantungan terhadap sosok Sergio Ramos. Ketika sang kapten absen, Real Madrid sering menderita kekalahan.

Zinedine Zidane bergerak cepat dengan mendatangkan Eder Militao dengan mahar 50 juta euro (Rp807 miliar). Militao diyakini bukan rekrutan terakhir Zidane di posisi bek tengah.

Real Madrid telah menempatkan nama Mathijs De Ligt dalam daftar teratas buruan pemain. Los Blancos harus bersaing dengan Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan bek tengah Ajax Amsterdam tersebut.

Selain itu, Real Madrid juga menaruh bidikan terhadap bek Inter Milan, Milan Skriniar, dan pemain Napoli, Kalidou Koulibaly.

Baca Juga

Bek Kiri

Real Madrid sepertinya sudah saatnya mencari pengganti Marcelo. Nama fullback Chelsea, Marcos Alonso, masuk dalam radar Zidane.

Zidane juga mengincar Jose Gaya dan Alejandro Grimaldo sebagai opsi. Akan tetapi, Real Madrid masih menaruh perhatian lebih kepada bek kiri Bayern Munchen, David Alaba.


2. Sektor Depan

Neymar dan Kylian Mbappe, 2 pemain bintang PSG.

Gelandang

Ada dua posisi gelandang yang dicari oleh Zidane, satu berposisi sebagai gelandang bertahan dan satunya lagi gelandang serang.

Edan Hazard, Paul Pogba, dan Christian Eriksen menjadi prioritas utama. Real Madrid juga terus memantau Sergej Milinkovic-Savic, Thiago Alcantara, dan Miralem Pjanic.

Nasib tentatif James Rodriguez di Bayern juga menjadi pertimbangan Real Madrid. Sebagai opsi, Nicolo Zaniolo dan Kai Harvertz yang bersinar di Bundesliga Jerman turut dibidik.

Real Madrid juga tidak menutup kemungkinan memulangkan Mateo Kovacic. Pablo Sarabia dan Suso menjadi opsi pemain lokal yang mungkin dilirik.

Baca Juga

Striker

Real Madrid benar-benar mempersiapkan dana besar untuk mendompleng posisi striker, terlebih sepeninggal Cristiano Ronaldo.

Kylian Mbappe, Neymar, dan Harry Kane menjadi top tiga buruan calon striker Real Madrid. Mauro Icardi berada di urutan kedua bersama Pierre-Emerick Aubameyang dan Luka Jovic yang mencuri perhatian di Bundesliga Jerman.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Real MadridNeymarEden HazardZinedine ZidaneBola InternasionalKylian MbappeTRIVIAMatthijs de Ligt

Berita Terkini