x

Jose Mourinho Anggap Arsene Wenger Sebagai Rival Terbaiknya

Kamis, 21 Maret 2019 10:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Pelatih top Eropa, Jose Mourinho, baru-baru ini menyebut Arsene Wenger sebagai rival terbaiknya sepanjang mengarungi profesi manajerial di Liga Primer Inggris.

Wenger menghabiskan hampir 22 tahun kariernya untuk melatih klub sepak bola Arsenal. Dia berandil mengantarkan The Gunners meraih tiga gelar Liga Primer Inggris plus tujuh trofi Piala FA. 

Baca Juga

Di tangan Wenger, Arsenal juga pernah mencatatkan rekor tak terkalahkan dengan 26 kemenangan dan 12 seri dalam semusim pada edisi 2003/04. 

Dalam sebuah wawancara, Mourinho menuturkan bahwa Wenger merupakan satu-satunya pelatih yang layak dikagumi. Pelatih berkebangsaan Portugal tersebut bahkan menyebut Wenger sebagai rival terbaiknya. 

"Wenger adalah rival terbaik saya sepanjang sejarah. Mustahil bagi seseorang melatih lebih dari 20 tahun di klub yang sama, namun ia bisa melakukannya," ujar Mourinho, dikutip dari laman berita olahraga, Sportskeeda

"Setiap pelatih selalu mendapat tekanan, baik dari manajemen maupun pemainnya sendiri. Sungguh tak dapat dipercaya Wenger dapat bertahan dalam kurun waktu yang sangat lama," lanjut pria berjulukan The Special One tersebut. 

Baca Juga

Mourinho juga menganggap Wenger sebagai pelatih legendaris dan layak disandingkan dengan Claudio Ranieri, yang berhasil membawa Leicester City meraih trofi Liga Primer Inggris 2015/16. 

Di sisi lain, Mourinho sendiri merupakan sosok pelatih hebat yang pernah menukangi beberapa klub besar Inggris. Ia tercatat membawa Chelsea meraih tiga gelar Liga Pimer Inggris (2004/05, 2005/06, dan 2014/15).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedArsenalArsene WengerJose MourinhoBola Internasional

Berita Terkini