x

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020: Portugal vs Ukraina, Ronaldo Mati Kutu

Sabtu, 23 Maret 2019 04:45 WIB
Editor: Coro Mountana
Kekecewaan Ronaldo usai ditahan imbang Ukraina

INDOSPORT.COM - Ajang sepak bola bergengsi di Eropa, kualifikasi Euro 2020 kembali hadir dengan memainkan sejumlah pertandingan yang menarik untuk disaksikan. Salah satunya adalah Portugal vs Ukraina yang berakhir dengan skor 0-0.

Di babak pertama, Portugal yang bertanding di kandang langsung menggeber serangan melalui Cristiano Ronaldo. Akan tetapi lini pertahanan Ukraina yang dikomandoi Pyatov di posisi kiper membuat Portugal harus puas imbang tanpa gol di babak pertama.

Baca Juga

Jalannya pertandingan di babak kedua berjalan setali tiga uang, di mana kedua tim saling menyerang tetapi tidak ada peluang yang benar-benar berbahaya. Hal itu tak lepas dari lini pertahanan kedua tim utamanya Ukraina yang sangat rapat dan disiplin.

Baca Juga

Terlebih Cristiano Ronaldo terlihat seperti mati kutu karena dijaga ketat oleh para pemain Ukraina. Akibatnya skor tidak berubah tetap imbang tanpa gol.


1. Babak Pertama

Situasi Pertandingan Portugal vs Ukraina

Di awal babak pertama, Portugal dan Ukraina sama-sama memainkan sepak bola menyerang yang membuat tensi dari pertandingan itu sendiri sudah sangat tinggi. Namun lini pertahanan dari kedua tim membuat sejumlah gempuran serangan tak menemui hasil.

Hingga akhirnya baru di menit ke-24 ada peluang bersih dari Cristiano Ronaldo yang mendapatkan umpan manja dari Guerreiro. Namun sayang usahanya mampu dipatahkan dengan baik oleh kiper Ukraina, Pyatov yang bermain cekatan.

Kembali Ronaldo mendapatkan peluang emas dengan berada di dalam kotak penalti sebelum langsung dinetralisir oleh Pyatov. Kedua tim silih berganti menyerang tetapi tidak ada yang benar-benar berbahaya sehingga babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.


2. Babak Kedua

Prediksi pertandingan Portugal vs Ukraina.

Pada babak kedua, Portugal yang sadar harus meraih kemenangan semakin meningkatkan intensitas serangannya guna mengincar gol cepat. Andre Silva nyaris membawa Portugal unggul andai sepakannya tidak diselamatkan oleh Pyatov.

Berbeda dengan babak pertama, kali ini Ukraina bermain lebih bertahan sehingga membiarkan Portugal menguasi lebih banyak bola. Portugal sendiri meski menguasai bola tetap kesulitan karena kiper Ukraina, Pyatov bermain sangat apik di bawah mistar gawang Ukraina.

Cristiano Ronaldo masih terus berusaha tetapi selalu terbentur pertahanan yang sangat kokoh dari Ukraina. Hingga akhirnya kedua tim harus puas berbagi angka dengan skor 0-0.

Susunan Pemain Portugal vs Ukraina

Portugal (4-3-3): Rui Patricio; Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Ruben Neves, William Carvalho, Joao Moutinho; Bernardo Silva, Andre Silva, Cristiano Ronaldo

Ukraina (4-1-4-1): Pyatov; Mykolenko, Matviyenko, Kryvtsov, Karavayev; Stepanenko; Konoplyanka, Zinchenko, Malinovskiy, Marlos; Yaremchuk

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Euro 2020 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

PortugalUkrainaEuro 2020Bola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini