x

Menpora: Liga 1 2019 Wajib Gunakan VAR!

Minggu, 24 Maret 2019 16:26 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Liga 1 dinilai wajib menggunakan VAR (Video assistant referee) pada musim 2019.

INDOSPORT.COM – Desakan penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR) dalam kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia Liga 1 kembali mengemuka.

Seruan tersebut kembali datang dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini bahkan mewajibkan VAR ada di Liga 1.

Baca Juga

“Mengenai VAR saya kira itu hal yang wajib untuk diterapkan, bukan lagi dianjurkan apalagi di liga profesional,” kata Imam Nahrawi di Indramayu, Sabtu (23/03/19), seperti dilansir dari situs berita olahraga Antara.

Menurutnya, VAR dapat meminimalkan adanya kecurangan yang dilakukan oleh wasit. Selain itu, VAR juga dapat membantu kinerja pengadil lapangan.

“Saya melihat secara langsung bahwa VAR itu membantu bagi wasit menegakkan disiplin di lapangan yang tanpa kontroversi, protes, kecurigaan, dan kegaduhan,” jelasnya.

Baca Juga

Imam memberi bukti penggunaan VAR sudah berjalan di kompetisi sepak bola liga amatir Bandung Premier League dan Piala Menpora berjenjang.

Menpora menginginkan Liga 1 2019 menggunakan VAR dan dapat dipersiapkan sebelum kick off dimulai. Kompetisi Liga 1 rencananya dihelat awal Mei 2019 setelah pemilihan presiden (Pilpres).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia  Lainnya di INDOSPORT.COM

Imam NahrawiMenporaLiga IndonesiaVideo Assistant Referees (VAR)Liga 1

Berita Terkini