x

Negara 'Puncak Segitiga Iblis' Ukir Sejarah Lolos ke Piala Emas CONCACAF

Senin, 25 Maret 2019 09:41 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Bermuda, negara anggota konfederasi sepak bola CONCACAF

INDOSPORT.COM – Negara Bermuda lebih dikenal dengan misteri ‘segitiga iblis’ yang sering memakan korban kapal atau pesawat yang melintas di atas lautan barat Samudera Atlantik.

Hilangnya kapal atau pesawat di Segitiga Bermuda terus menjadi misteri tak terungkap di dunia. Banyak yang menganggap ada gaya tarik yang tinggi sampai rumor keberadaan makhluk mengerikan.

Bermuda yang dikenal sebagai negara puncak ‘segitiga iblis’ baru saja kembali membuat kehebohan! Mereka mengukir sejarah bukan soal mistis, melainkan dalam dunia sepak bola.

Baca Juga

Bermuda untuk pertama kalinya dalam sejarah lolos ke putaran final Piala Emas-Gold Cup CONCACAF, turnamen terbesar di kawasan Amerika Utara dan Kepulauan Karibia.

Negara berperingkat 176 FIFA ini tidak pernah terdengar gaungnya di kancah sepak bola CONCACAF apalagi dunia. Namun demikian, kini mereka mulai menunjukkan eksistensinya.

Bermuda akan bertarung dengan 15 negara lainnya di Piala Emas CONCACAF 2019 edisi ke-15 yang digelar di Amerika Serikat, 15 Juni sampai 17 Juli 2019.

Baca Juga

Keikutsertaan Bermuda tidak lepas dari keputusan penambahan jumlah peserta yang awalnya 12 menjadi 16 kontestan.

Bermuda juga sukses menempati peringkat ke-5 kualifikasi League A untuk bisa melaju ke putaran final Piala Emas CONCACAF 2019.

Drawing atau pengundian babak penyisihan grup Piala Emas CONCACAF 2019 akan berlangsung 10 April 2019 di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Gold CupBola InternasionalPiala Emas

Berita Terkini