x

Sandy Walsh Kirim Pujian ke Simon McMenemy, Tak Sabar Ingin Segera Dinaturalisasi?

Selasa, 26 Maret 2019 20:28 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
Kirim Pujian ke Pelatih Timnas, Sandy Walsh Tak Sabar Dinaturalisasi?

INDOSPORT.COM - Usai kemenangan Timnas atas Myanmar pada Senin (26/03/19) lalu, Sandy Walsh yang merupakan pemain keturunan Indonesia memberikan pujian kepada pelatih Simon McMenemy.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Mandalar Thiri Stadium tersebut, Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor dua gol tanpa balas.

Masing-masing gol skuat Garuda dicetak oleh Greg Nwokolo pada menit ke-41', dan sepakan penalti Ilja Spasojevic pada menit 85' babak kedua.

Baca Juga

Dengan hasil tersebut, membuat peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA kemungkinan besar dapat merangsek naik lantaran peringkat Myanmar yang menjadi lawan berada di atas Evan Dimas dan kolega.

Di tingkat ASEAN, Indonesia saat ini berada diperingkat 5 dibawah Vietnam (99), Thailand (115), Philippines (123), dan Myanmar (138).

Penampilan apik anak asuh Simon McMenemy tersebut tak hanya memuaskan dahaga para pendukung Timnas, melainkan juga memantik apresiasi dari salah satu pemain keuturunan yang ada di luar negeri.

Melansir dari laman instagram pribadi coach Simon McMenemy, terlihat postingan saat Timnas baru saja memenangkan pertandingan kontra Myanmar, dan Sandy Walsh turut memberikan komentar dalam unggahan tersebut.

Sandy Walsh ucapkan Selamat ke Sandy Walsh
Baca Juga

Pemain berusia 24 tahun itu memberikan pujian dengan berkomentar "Kerja Bagus Pelatih" dalam bahasa Inggris. Hal yang mengidentifikasikan bahwa Sandy Walsh terus memperhatikan perkembangan Timnas meski berada di luar negeri.

Komentar tersebut juga mempertegas keinginannya untuk segera berkostum merah-putih. Saat ini, Sandy sendri tengah berjuang mendapatkan kewarganegaraan Indonesia melalui proses naturalisasi.

Meski semua usaha tersebut ia lakukan sendiri, namun hingga kini belum ada kejelasan terkait masa depan Sandy di Timnas Indonesia.

Ikuti Terus Berita Timnas Indonesia dan Olahraga Internasional hanya di INDOSPORT

NaturalisasiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaSimon McMenemySandy Walsh

Berita Terkini