x

4 Bintang Liga 1 Jebolan Diklat Persib yang Lahir Berkat Tangan Dingin Pelatih Badak Lampung FC

Rabu, 27 Maret 2019 17:45 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Direktur Teknik dan Strategi klub sepak bola, Badak Lampung FC, Jaino Matos.

INDOSPORT. COM - Pelatih klub sepak bola Badak Lampung FC yang menjabat sebagai Direktur Teknik dan Strategi tim, Jaino Matos, ternyata pernah melahirkan sejumlah bintang Liga 1.

Ya, demi memoles kualitas permainan tim, Badak Lampung FC dikabarkan telah resmi mengontrak eks juru taktik Persib Bandung, Jaino Matos. Kepastian terkait kabar ini muncul dan beredar di media sosial.

Melalui akun Instagram resmi klub, Badak Lampung FC mengunggah video yang memperkenalkan sosok Jaino Matos. Badak Lampung FC menjadikan sosok Jaino Matos sebagai Direktur Teknik dan Strategi tim.

Baca Juga

Pada video tersebut, Jaino Matos terlihat mengucapkan beberapa pesannya untuk Badak Lampung FC. Jaino Matos berharap program yang dijalankannya untuk Badak Lampung FC bisa mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Lampung.

"Saya dan seluruh departemen yang ada di klub ini tidak sabar untuk bermain di depan penggemar kami di Lampung. Kami harapkan semua penonton di Lampung mengisi kursi-kursi yang ada dan memenuhi stadion," ucap Jaino Matos dalam video unggahan Badak Lampung FC.

Sosok Jaino Matos sendiri merupakan eks juru taktik Persib Bandung. Ia pernah menjabat sebagai pelatih bagi Diklat Persib Bandung dari tahun 2013 sampai 2015.

Selama menukangi Diklat Persib Bandung itu, Jaino Matos ternyata sudah menunjukan kualitasnya sebagai pelatih. Buktinya, ada beberapa bintang Liga 1 jebolan Diklat Persib Bandung yang lahir berkat tangan dinginnya.

Lalu, siapa saja para bintang Liga 1 yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Ryuji Utomo

Ryuji Utomo dan Ismed Sofyan menjaga pertahanan Persija.

Sosok Ryuji Utomo saat ini memang menjadi salah satu bintang yang bersinar di Liga 1. Ia kini tercatat menjadi bek yang diandalkan juara Liga 1 2018, Persija Jakarta.

Ryuji sendiri pada awal meniti karier, pernah menimba ilmu di Diklat Persib Bandung. Ia berada di Diklat Persib Bandung sejak tahun 2013 hingga 2014.

Baca Juga

Selama di Diklat Persib Bandung tersebut, Ryuji Utomo ternyata dilatih langsung oleh Jaino Matos. Lihaltlah hasilnya kini, berkat binaan Jaino Matos, sosok Ryuji mulai berkembang sebagai pemain yang disegani, hingga pernah diboyong klub Thailand, PTT Rayong.


2. Hanif Sjahbandi

Hanif Sjahbandi gelandang tengah Arema FC

Nama Hanif Sjahbandi kini jadi salah satu tulang punggung di lini tengah Arema FC. Sosoknya begitu penting untuk menjaga keseimbangan lini tengah dan sukses membawa Arema FC menempati urutan enam di Liga 1 2018.

Tak hanya itu, Hanif pun juga tergolong sebagai pemain yang kerap diandalkan Timnas Indonesia. Ia sudah dipanggil Timnas Indonesia level U-23 untuk ajang Asian Games 2018, Piala AFF U-22 2019, dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Baca Juga

Bila berkaca ke belakang, kiprah Hanif sekarang dimulai dari Diklat Persib Bandung racikan Jaino Matos. Ia menimba ilmu di Diklat Persib Bandung tersebut sejak tahun 2014 hingga 2015.


3. Gian Zola

Gian Zola memegang syal klub barunya, Persela Lamongan.

Gian Zola adalah salah satu pesepak bola produk asli kota Bandung. Walau sempat dipinjamkan ke Persela Lamongan pada Liga 1 2018 lalu, sosok Zola hingga kini masih tercatat sebagai pemain Persib Bandung.

Zola sendiri belakangan ini sedang menikmati kariernya dengan dipanggil Timnas Indonesia U-23. Ia juga berperan dalam keberhasilan Timnas Indonesia U-22 menjuarai gelaran Piala AFF U-22 2019.

Baca Juga

Sebagai pemain asli kota Bandung, Zola tentu pernah merasakan menimba ilmu di Diklat Persib Bandung racikan Jaino Matos. Zola bahkan masih bertahan di Diklat Persib Bandung ketika Jaino Matos memutuskan pergi pada tahun 2015.


4. Febri Hariyadi

Pemain Persib, Febri Hariyadi.

Nama Febri Hariyadi juga merupakan pesepak bola asli produk kota Bandung. Ia pun tentu sudah pernah merasakan menimba ilmu di Diklat Persib Bandung racikan Jaino Matos.

Hasil binaan Jaino Matos di Diklat Persib Bandung, sepertinya berdampak besar bagi karier Febri. Buktinya kini Febri menjadi salah satu bintang Liga 1 yang bersinar bersama Persib Bandung.

Baca Juga

Bahkan tak hanya di level klub, Febri terbilang juga cukup sering diandalkan Timnas Indonesia. Mulai dari ajang Asian Games 2018 hingga Piala AFF 2018, Febri selalu diandalkan Skuat Garuda.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungJaino MatosLiga IndonesiaDiklat PersibBadak Lampung FC

Berita Terkini