x

Hasil Pertandingan Piala Presiden 2019 Persija Jakarta vs Kalteng Putra: Macan Kemayoran Terkapar

Kamis, 28 Maret 2019 17:43 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Persija Jakarta vs Kalteng Putra.

INDOSPORT. COM - Persija Jakarta berjumpa Kalteng Putra dalam laga babak delapan besar Piala Presiden 2019, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (28/03/19). Dalam laga tersebut, Macan Kemayoran harus tersingkir lewat babak adu penalti.

Persija Jakarta yang bermain di depan publik sendiri, mampu mendominasi jalannya laga babak pertama. Tim Macan Kemayoran mengandalkan duet kecepatan Bruno Matos dan Riko Simanjuntak untuk membongkar pertahanan lawan.

Sementara Kalteng Putra, harus memainkan strategi bertahan setengah lapangan untuk meladeni dominasi Persija Jakarta. Kalteng Putra juga sesekali mengancam lewat skema serangan balik cepatnya.

Baca Juga

Hasil pertandingan sendiri nampak berpihak kepada kubu tim tamu. Berikut rangkuman jalannya pertandingan antara Persija Jakarta vs Kalteng Putra.


1. Babak Pertama

Persija Jakarta vs Kalteng Putra.

Peluang pertama berhasil didapat pihak Kalteng Putra. Pada menit ke-5, tendangan Campos dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang Persija Jakarta yang dijaga Shahar Ginanjar.

Masuk menit ke-9, Persija Jakarta mendapatkan peluang lewat aksi Riko Simanjuntak. Mendapatkan umpan dari Bruno Matos, sepakan Riko masih bisa ditahan barisan lini belakang Kalteng Putra.

Kalteng Putra kembali mengancam dengan tendangan spekulasi spekulasi dari luar kotak penalti. Kali ini Pahabol yang melepaskan tendangan dan masih bisa diamankan Shahar.

Menit ke-34, Persija Jakarta mendapat peluang lewat skema tendangan bebas. Matos yang jadi eksekutor, tendangan kaki kirinya bisa ditepis kiper Kalteng Putra, Dimas Galih.

Baca Juga

Tak ada satupun gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda turun minum. Hasil babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 0-0.


2. Babak Kedua

Selebrasi Patrich Wanggai (Kaltim Putra) merayakan golnya bersama teman-teman satu timnya.

Babak kedua baru berjalan semenit, Persija Jakarta langsung mendapatkan peluang. Riko Simanjuntak melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih bisa diamankan Dimas Galih.

Masuk menit ke-56, Kalteng Putra menciptakan kejutan. Berawal dari skema sepak pojok, Patrich Wanggai sukses menjebol gawang Persija Jakarta.

Namun, gol ini sempat mendapatkan protes keras dari para pemain Persija Jakarta. Patrich Wanggai dianggap curang mencetak gol tersebut dengan menggunakan tangan.

Wasit yang memimpin pertandingan, Thoriq Alkatiri tak bergeming dengan protes yang dilancarkan. Gol tetap disahkan dan Persija Jakarta harus tertinggal 0-1.

Menit ke-61, Persija Jakarta coba menekan lewat Bruno Matos. Mendapat bola di luar kotak penalti, Matos langsung melepaskan tendangan yang masih melebar ke sebelah kanan gawang. 

Baca Juga

Masuk menit ke-77, Persija Jakarta akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang. Bruno Matos yang tak terkawal di kotak penalti, sukses menjebol gawang Kalteng Putra.

Jalannya pertandingan di waktu normal 90 menit berakhir dengan skor imbang 1-1. Pemenang pertandingan pun harus ditentukan melalui babak adu penalti.

Hasil babak adu penalti pun berhasil dimenangkan oleh Kalteng Putra dengan skor 4-3. Kalteng Putra melaju ke babak selanjutnya, sementara Persija Jakarta tersingkir dari ajang Piala Presiden 2019.


3. Susunan Pemain

Persija Jakarta vs Kalteng Putra.

Berikut susunan pemain dalam laga Persija Jakarta vs Kalteng Putra:

Persija Jakarta XI: Shahar; Maman, Paulle, Ismed, Dany; Rohit, Ramdani, Matos; Riko, Heri, Escobar.

Baca Juga

Kalteng Putra XI: Dimas; Onorionde, Rafael, Wasyiat; Sukadana, Rizky, Yu Hyunkoo; Antoni, Camos, Wanggai, Pahabol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaLiga IndonesiaKalteng Putra FCPiala Presiden 2019

Berita Terkini