x

Aksi Berkelas yang ‘Dicontek’ Persebaya Surabaya dari Klub Jawara Liga Spanyol

Jumat, 29 Maret 2019 18:38 WIB
Editor: Coro Mountana
Hujan Boneka di laga Persebaya vs Tira Persikabo sebagai bentuk solidaritas untuk anak-anak penderita kanker.

INDOSPORT.COM – Ada sebuah kejadian berkelas yang dilakukan oleh Persebaya Surabaya dalam babak 8 besar Piala Presiden 2019 kontra Tira-Persikabo. Aksi berkelas tersebut dilakukan oleh suporter Persebaya Surabaya, Bonek dengan melempar boneka ke dalam stadion Gelora Bung Tomo.

Pada pertandingan yang dimainkan pada Jumat (29/03/19) sore WIB tadi, Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Tira-Persikabo. Tiga gol kemenangan Persebaya dipersembahkan oleh Dzhalilov, Lizio, dan Amido Balde, sedangkan Tira hanya bisa membalas melalui Osas Saha.

Baca Juga

Dengan kemenangan itu, Persebaya Surabaya berhak melenggang mulus ke semifinal Piala Presiden 2019 menantang pemenang antara Persela Lamongan/Madura United. Terlepas dari hasil akhir pertandingan yang berubah menjadi ricuh, di jeda babak pertama ada aksi mengharukan dari Bonek yang melempar boneka.

Maksud dan tujuan dari kegiatan yang dilakukan bonek adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak penderita kanker agar mereka lebih bersemangat. Tapi ternyata aksi mengharukan itu ‘mencontek’ atau terinspirasi oleh klub jawara Liga Spanyol.

Baca Juga

Klub tersebut adalah Real Betis yang melakukan aksi melempar boneka ketika bertanding dengan Eibar dalam lanjutan LaLiga Spanyol pada 21 Februari 2018 di Benito Villamarin. Aksi pelemparan boneka itu dilakukan untuk menyumbangkan mainan kepada anak-anak sebagai hadiah natal dan tahun baru.

Sekadar informasi, Real Betis merupakan klub sepak bola yang pernah menjadi juara LaLiga Spanyol pada musim 1934/1935. Saat ini Real Betis masih tercecer di peringkat ke-8 dalam klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Persebaya Surabaya dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.

Persebaya SurabayaLaLiga SpanyolBonekLiga IndonesiaTira-PersikaboPiala Presiden 2019

Berita Terkini