x

Geram dengan Wasit Persebaya vs Tira Persikabo, RD: Apa Kamu Tidak Kapok?

Jumat, 29 Maret 2019 19:09 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan saat konferensi pers usai laga lawan Persebaya, Jumat (29/03/19).

INDOSPORT.COM - Laga babak 8 besar Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Persebaya vs Tira Persikabo berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persebaya.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan angkat bicara soal pertandingan tersebut.Rahmad Darmawan atau yang akrab dipanggil RD ini sebenarnya sudah menerima kekalahan timnya dengan memberikan ucapan selamat.

"Saya ucapkan selamat kepada Persebaya yang berhasil memenangkan pertandingan ini," ujar pelatih yang akrab disapa RD ini, Jumat (29/03/19).

Meskipun RD memberikan selamat kepada Persebaya, nyatanya dirinya masih kurang puas dengan kinerja wasit Handri Kristianto asal Semarang. Ternyata RD mengaku cukup mengenal cara kerja wasit ini.

Baca Juga

"Saya kenal persis sama wasit ini. Ketika itu saya melatih Pelita Jaya dan pertandingan melawan Arema. Waktu itu pelanggaran tidak langsung tapi wasit memberikan tendangan langsung dan kena (Herman) Dzumafo kemudian gol," kenang Rahmad Darmawan.

Dari kejadian dulu dan kemudian kembali berulang membuat RD cukup geram. Dirinya pun berusaha mendekat ke si pengadil lapangan itu.

"Sebenarnya ketika pelanggaran tadi saya mendekati wasit bukan marah, tapi saya ingin bertanya 'sampai kapan seperti ini, apa kamu tidak kapok?'," ungkapnya.

Baca Juga

Rahmad Darmawan berharap kejadian seperti ini bisa segera berakhir dengan cepat. Pasalnya dunia sepak bola Indonesia saat ini sedang sensitif. Apalagi setelah terbongkarnya praktik-praktik pengaturan skor yang sudah berhasil dibongkar Satgas Antimafia Sepak Bola.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Presiden dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Rahmad DarmawanWasitLiga IndonesiaTira-PersikaboPiala Presiden 2019Sepak Bola

Berita Terkini