x

3 Alasan Tottenham Hotspur Bakal Hancur Lebur oleh Liverpool di Stadion Anfield

Minggu, 31 Maret 2019 10:50 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Liverpool vs Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Pertandingan lanjutan kompetisi sepak bola elite Liga Primer Inggris, antara Liverpool vs Tottenham Hotspur akan dimainkan pada Minggu (31/03/19) pukul 22.30 WIB nanti malam.

Pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur ini akan giliran The Reds yang menjadi tuan rumah. Ini merupakan pertemuan kedua untuk Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Sebelumnya di Liga Primer Inggris musim 2018/19, Tottenham harus takluk 2-1 dari Liverpool saat mereka bermarkas di Stadion Wembley pada tanggal 15 September 2018 lalu.

Baca Juga

Bertamu ke Stadion Anfield, markas Liverpool, Tottenham Hotspur tentu punya target spesial. Mereka berusaha untuk mempertahankan posisi ketiga mereka di klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Pasalnya, Manchester United yang baru saja menang atas Watford, Sabtu (30/03/19) kemarin malam, kini mengantongi jumlah poin yang sama, 61 poin dengan The Lilywhites.

Namun, semuanya tidak mudah untuk Tottenham Hotspur. Apalagi dengan beberapa alasan di bawah ini, 3 alasan yang akan membuat Tottenham hancur lebur di tangan Liverpool di Stadion Anfield.


1. Tottenham di Anfield

Harry Kane saat mencetak gol ke gawang Liverpool.

Alasan pertama adalah penampilan Tottenham Hotspur setiap kali bertamu ke markas Liverpool, Stadion Anfield. Mereka punya rekor yang tidak bagus di Anfield.

Bahkan kemenangan terakhir Tottenham Hotspur di Anfield sudah sangat lama terjadi. Saat mereka menang 2-0 atas Liverpool di Liga Primer Inggris pada bulan Mei 2011 silam.

Terlihat jelas seberapa sulit Tottenham menghadapi Liverpool dan meraih kemenangan di Stadion Anfield. Hal ini makin mustahil jika melihat skuat Liverpool saat ini.


2. Penampilan Buruk Tottenham

Tottenham Hotspur

Alasan kedua adalah Tottenham Hotspur punya penampilan yang terbilang sangat buruk untuk seukuran klub yang saat ini bertengger di empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Dari lima penampilan terakhir di semua kompetisi misalnya, mereka menelan tiga kekalahan, sekali imbang dan hanya sekali menang. Apalagi di tiga laga tandang terakhir, Spurs rata menelan kekalahan.

Dengan penampilan seperti ini, tentu Tottenham Hotspur bukan tim yang diunggulkan saat bertamu ke markas Liverpool nanti malam.


3. Liverpool di Anfield

Selebrasi Sadio Mane di Anfield

Yang terakhir dan yang paling mutlak adalah Liverpool ternyata tampil beringas setiap kali tampil di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Anfield.

Mereka tak terkalahkan dalam lima laga kandang terakhir di semua kompetisi, dengan catatan dua kali imbang dan tiga kali menang. Mereka juga hanya kebobolan dua gol dalam medio tersebut.

Khusus di Liga Inggris, Liverpool di Anfield tentu menjadi tim yang harus dihindari. Dari 15 pertandingan di kandang sejauh musim ini, Liverpool tercatat 13 kali menang dan dua kali imbang, belum pernah kalah.

Terus Ikuti Berita Liverpool vs Tottenham dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolTottenham HotspurAnfield StadiumLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini