x

Hasil Pertandingan Serie A Italia AS Roma vs Napoli: Il Partenopei Hancurkan Roma

Minggu, 31 Maret 2019 21:59 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Dries Mertens mencetak gol ke gawang AS Roma.

INDOSPORT.COM - Napoli sukses mempermalukan tuan rumah AS Roma dengan kemenangan telak 4-1 dalam lanjutan pekan ke-29 Serie A Italia di Stadion Olimpico, Minggu (31/03/19). 

Empat gol Napoli masing-masing dicetak oleh Arkadiusz Milik (2'), Dries Mertens (49'). Simone Verdi (54'), dan Amin Younes (81'). Sementara gol Roma dibuat dari titik putih oleh Diego Perotti (45+4').

Dengan hasil ini Napoli memantapkan diri di posisi kedua dengan 63 poin. Sementara AS Roma gagal merapatkan diri ke zona Liga Champions usai terdampar di posisi enam dengan 47 poin. 

Baca Juga

Posisi Il Lupi bahkan tersalip oleh Atalanta yang naik ke peringkat lima dengan 48 poin.  


1. Babak Pertama

Danielle De Rossi membawa bola di antara pemain Napoli.

AS Roma berusaha menguasai bola pada menit awal babak pertama. Namun, alih-alih cetak gol, Roma justru dikejutkan dengan gol cepat dari Napoli. 

Pada menit 2', Napoli sukses menjebol gawang AS Roma melalui aksi strikernya, Arkadiusz Milik. Tendangan kaki kiri Milik di dalam tengah kotak penalti tak sanggup dibendung Olsen. 

AS Roma yang tertinggal berusaha merespons. Pada menit 18', Steven Nzonzi nyaris membuka keunggulan andai saja sundulannya tak meleset dari mistar gawang.

Napoli membalasnya melalui aksi Allan. Mendapat assist Mario Rui, Allan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi masih bisa diblok Olsen.  

Pada menit 33', giliran penyerang sayap Roma, Diego Perotti, yang melepaskan sundulan dari sisi kiri kotak penalti. Namun, bola masih belum menemui sasaran.  

Napoli memegang kendali penuh pertandingan. Il Partenopei mendominasi tembakan ke gawang dan penguasaan bola. 

Tampil terus ditekan, Roma justru mendapat hadiah penalti usai Patrik Schick dijatuhkan di kotak penalti oleh Alex Meret pada masa injury time. 

Diego Perotti yang mengambil tendangan penalti pun mampu mengonversinya menjadi gol. Skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir babak pertama. 
 


2. Babak Kedua

AS Roma vs Napoli

Pertandingan babak kedua berjalan tak jauh berbeda seperti di babak pertama. Napoli masih menguasai jalannya pertandingan. 

Hasilnya, Il Partenopei kembali unggul melalui gol Dres Mertens ketika babak kedua baru berjalan empat menit. 

Tembakan jarak dekat Mertens dari dalam kotak penalti tak sanggup dibendung oleh Olsen. 

Terus menyerang, Napoli lagi-lagi mampu mencetak gol untuk melebarkan skor menjadi 3-1. Kali ini melalui aksi Simone Verdi usai menerima assist dari Fabian Ruiz. 

Baca Juga

Pertandingan menjadi lebih sulit bagi AS Roma. Namun begitu, Il Lupi tak mau menyerah begitu saja di kandang sendiri. 

Pada menit 73' mereka mengancam melalui sundulan Nzonzi. Sayang, sundulannya masih membentur mistar gawang. 

Roma seperti kehilangan harapan bermain. Napoli seakan leluasa untuk kembali mencetak gol. Kali ini Il Partenopei mencetak gol keempatnya melalui Younes pada menit 82'. 

Kedua tim masih melakukan serangan secara bergantian. Namun hingga peluit akhir dibunyikan tak ada lagi gol yang tercipta. 

Skor 1-3 untuk kemenangan Napoli bertahan hingga usai. 

Susunan Pemain

AS Roma: Olsen, Santon, Manolas, Fazio, Kolarov, Nzonzi, De Rossi, Shick, Cristante, Perotti, Dzeko. 

Napoli: Meret, Hysaj, Maksimovic, Koulibaly, Mario Rui, Callejon, Allan, Fabian, Verdi, Mertens, Milik

Terus Ikuti Perkembangan Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Serie A ItaliaAS RomaNapoliDries MertensLiga Italia

Berita Terkini