x

AC Milan Gagal Menang, Gattuso Sebut Bola Berbobot 120 Kilogram

Rabu, 3 April 2019 11:10 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengakui kenyataan bahwa anak asuhnya bermain kurang garang dalam laga pekan ke-30 Serie A Italia kontra Udinese, Rabu (3/4/19) dini hari WIB.

Milan menampilkan permainan yang cukup apik di awal babak pertama. Namun, mereka juga cukup kesulitan mencari gol pertama hingga menit ke-40.

Gol pembuka Milan tercipta pada menit ke-44 melalui aksi Krzysztof Piatek, tapi belakangan Udinese mampu menyamakan kedudukan di menit ke-64 lewat sepakan Kevin Lasagna.

Baca Juga

Jalannya pertandingan pun menjadi semakin ketat dan kedua tim sama-sama berambisi mencari gol keduanya. Sayang, usaha mereka masih sia-sia dan skor 1-1 bertahan sampai bubaran.

Hasil ini membuat Milan gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir. Pasca-laga, Gattuso menyatakan bahwa timnya memang sedang dalam keadaan yang tidak baik serta gagal menampilkan performa seratus persen.

"Pemain kami mengalami fluktuasi performa musim ini, jadi mungkin ini adalah saat di mana kami sedang turun. Kami harus tetap tenang, membangun percaya diri agar tidak terlalu menyesal," kata Gattuso kepada Sky Sport Italia.

"Ketika kamu tidak dalam keadaan yang sempurna, menggiring bola akan terasa seperti membawa beban seberat 120 kilogram," ungkapnya.

Baca Juga

Gattuso juga mengaku sudah mencoba segala cara untuk memenangkan pertandingan, namun kenyataan berkata lain. Dia pun gagal memperbaiki posisi Milan yang saat ini masih terpaku di peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 52 poin.

"Sungguh musim yang sangat sulit. Semua klub merasakannya. Mudah berkata soal taktik, dan percayalah kami sudah mencoba semuanya, hanya saja kami belum beruntung kali ini. Yang terpenting adalah kami tidak akan pernah menyerah." pungkas pelatih berjulukan Si Badak tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

AC MilanGennaro GattusoUdineseLiga ItaliaBola InternasionalKrzysztof PiatekSepak Bola

Berita Terkini