x

Lebih Layak dari Forlan, Ini 3 Eks Man United yang Cocok untuk Persija

Rabu, 3 April 2019 15:06 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT. COM - Selain nama Diego Forlan, klub sepak bola Indonesia Persija Jakarta sepertinya patut mempertimbangkan beberapa nama eks bomber Manchester United yang juga sedang menganggur untuk masuk ke opsi perekrutan.

Ya, Persija Jakarta baru-baru ini dikaitkan dengan sosok mantan penyerang Manchester United, Diego Forlan. Hal itu menyusul komentar CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran yang mengabarkan kalau dalam proses negosiasi, Forlan mengira klub Kalimantan punya fasilitas seperti di Jakarta.

“Kami sudah bernegosiasi. Tapi, sang pemain mengira fasilitas kami seperti di Jakarta. Padahal kami adalah klub di Kalimantan,” ujar CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran.

Baca Juga

Komentar Agustiar Sabran tadi lantas memunculkan peluang bagi Persija Jakarta. Forlan ingin fasilitas seperti di Jakarta, dan Macan Kemayoran jelas mampu memenuhinya.

Apalagi Persija Jakarta kini memang tengah membutuhkan penyerang baru. Bomber asing andalan Persija Jakarta, Marko Simic, sedang berhalangan akibat tertimpa kasus hukum di Australia.

Namun, Persija Jakarta sepertinya harus mencermati lagi situasi jika memang ingin mendatangkan Forlan. Terutama dengan mempertimbangkan nama eks bomber Manchester United lainnya untuk masuk ke opsi perekrutan.

Lalu, siapa saja para eks bomber Manchester United yang layak untuk masuk ke opsi perekrutan Persija Jakarta tersebut? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut ini.


1. Larnell Cole

Larnell Cole ketika masih berseragam Manchester United

Pemain berkebangsaan Inggris ini dahulu memang pernah merumput bersama Manchester United. Ia membela tim muda Setan Merah sejak 2011 hingga 2014.

Larnell Cole sendiri kini sedang tidak memiliki klub. Cole terakhir tercatat bermain untuk klub Inggris, Tranmere Rovers dan sudah dilepas pada Januari 2019 lalu.

Baca Juga

Jika Persija Jakarta berminat, Cole jelas bisa masuk ke opsi perekrutan. Apalagi usianya masih 26 tahun dan bisa terus berkembang, tidak seperti Forlan yang sudah memasuki usia senja 39 tahun.


2. John Cofie

John Cofie ketika masih membela Manchester United

Nama John Coffie dahulu pernah terdaftar ke skuat muda Setan Merah. Ia membela Manchester United U-18 hingga U-23 pada periode tahun 2011-2013.

Sosok Coffie sendiri tercatat terakhir bermain untuk klub Irlandia, Derry City. Namun, bomber bertinggi badan 183 cm itu telah dilepas pada Juli 2018 lalu dan sampai saat ini belum memiliki klub baru.

Baca Juga

Andai Persija Jakarta berminat, nama Cofie jelas bisa masuk ke dalam opsi. Apalagi, usianya jauh lebih muda daripada Forlan, yakni masih 26 tahun dan tentu masih bisa terus berkembang.


3. Giuseppe Rossi

Giuseppe Rossi saat berseragam Manchester United

Sosok Giuseppe Rossi mentas di level tertinggi sepak bola Eropa berkat kiprahnya bersama Manchester United. Klub Setan Merah mengorbitkannya, lalu Rossi berkembang jadi salah satu penyerang tajam Eropa.

Rossi sendiri terakhir tercatat membela Genoa pada 2018 silam. Pemain Italia keturunan Amerika Serikat itu kini belum juga memiliki klub baru sebagai pelabuhan.

Baca Juga

Andai Persija Jakarta berminat, nama Rossi jelas bisa masuk ke dalam opsi perekrutan. Apalagi, Rossi juga memiliki reputasi top, dan usianya tak setua Forlan, yakni masih 32 tahun.

Terus Ikuti Berita Persija dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferManchester UnitedPersija JakartaDiego ForlanLiga IndonesiaBola Indonesia

Berita Terkini