x

4 Blunder Persib Bandung Bila Lepas 3 Wonderkidnya ke Klub Liga 2

Kamis, 4 April 2019 16:28 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

INDOSPORT.COM - 3 wonderkid Persib Bandung menjadi incaran dari klub-klub Liga 2. Berikut ini 4 blunder yang dilakukan Persib jika melepas 3 wonderkidnya. 

Pesepak bola muda milik Persib Bandung dikabarkan menjadi incaran sejumlah klub Liga 2. Tiga pemain Persib Bandung yang mendapat tawaran dari Liga 2 adalah Billy Keraf, Agung Mulyadi, dan Syafril Lestaluhu. 

Tawaran-tawaran tersebut diakui langsung oleh tiga pemain tersebut. Bily Keraf contohnya, dirinya mengaku ada lebih dari 2 klub yang menginginkan jasanya. 

Baca Juga

Billy Keraf mempertimbangkan untuk bermain di klub lain jika tak mendapat tempat di skuat utama Persib Bandung. Begitu pula dengan dua pemain lainnya yang membutuhkan menit bermain. 

Akan tetapi, hengkangnya pemain-pemain muda ini akan menjadi kerugian tersendiri bagi Persib Bandung. Berikut INDOSPORT merangkum 4 blunder yang dilakukan Persib jika melepas 3 wonderkidnya. 


1. 4 Blunder Persib

Pemain Persib Bandung U-19 M. Syafril Lestaluhu.

1. Kehilangan Aset Masa Depan

Pemain-pemain muda yang dimiliki, akan menjadi aset bagi Persib Bandung di masa depan. Namun jika Persib melepasnya sekarang, pemain-pemain muda tersebut justru akan menjadi aset di klub lain.

2. Dapat Menjadi Rival yang Kuat di Klub Berbeda

Seperti sudah disampaikan di poin sebelumnya, jika Persib melepas pemain mudanya ke klub lain, bisa menjadi bumerang bagi Persib sendiri. 

Pemain-pemain berbakat tersebut bisa menjadi aset bagi klub lain untuk akhirnya mengalahkan Persib di kompetisi yang ada saat ini. 

3. Bobotoh Menginginkan Putra Daerah

Bobotoh menginginkan Persib Bandung memakai pemain asli daerah untuk mengejar gelar juara, seperti yang dilakukan oleh Persib Bandung di musim 1994/95. 

"Keinginan Bobotoh itu pemain Persib harus diperbanyak orang daerahnya, orang Bandung atau orang Jawa Barat-nya. Sebagai Bobotoh ingin merasakan seperti itu, kaya dulu lagi," ucap Nevi Efendi, ketua umum The Bombs dilansir dari laman resmi Persib.

Baca Juga

4. Tak Ada Regenerasi Pemain Muda dari Diklat ke Skuat Utama Persib

Kini, di tim utama Persib tak banyak pemain muda yang berhasil tembus menjadi starter dan konsisten bermain dalam banyak laga. Jika pemain muda tersebut justru dilepas, maka akan menghambat regenerasi yang ada di dalam Persib Bandung. 

Ikuti Terus Berita Persib Bandung dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 2Billy KerafTRIVIASyafril Lestaluhu

Berita Terkini