x

Bonucci Pastikan Komentarnya soal Moise Kean Hanya Salah Paham

Kamis, 4 April 2019 08:18 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Leonardo Bonucci tidak bermaksud menyinggung Moise Kean yang menjadi korban rasisme saat laga Cagliari vs Juventus, Rabu (03/04/19).

INDOSPORT.COM - Bintang sepak bola asal Italia, Leonardo Bonucci angkat bicara soal komentarnya yang seolah menyalahkan Moise Kean yang jadi korban rasisme saat laga Cagliari vs Juventus, Rabu (03/04/19).

Ia menyatakan Kean juga punya andil mengapa tindakan rasisme terjadi pada dirinya.

Kean tahu bahwa ketika mencetak gol dia seharusnya merayakan dengan rekannya. Saya rasa mereka sama-sama salah, Moise Kean seharusnya tidak melakukan itu, kita harus profesional dan tidak memprovokasi,” demikian komentar Bonucci kepada kanal berita olahraga Sky Sports Italia.

Apa yang diucapkan Bonucci tersebut ternyata mendapat banyak kecaman dan serangan balik dari publik, bahkan rekan-rekannya sesama pesepak bola. Merasa perlu membela diri, ia pun menyampaikan klarifikasi melalui media sosial.

Baca Juga

“Setelah 24 jam, saya ingin mengklarifikasi, kemarin saya diwawancara setelah laga dan kata-kata saya disalahartikan. Mungkin karena saya terlalu terburu-buru menyampaikannya,” ucap Bonucci melalui akun Instagram-nya, Kamis (04/04/19) pagi WIB.

Bek Juventus tersebut pun memastikan dirinya sama sekali tidak punya niat maupun pikiran buruk dalam hatinya. Ia juga salah satu orang yang benar-benar menolak keras tindakan rasisme dan diskriminasi dalam dunia sepak bola.

“Berbicara soal topik ini tidak akan pernah ada habisnya dan saya sangat menentang rasisme. Pelecehan-pelecehan semacam itu tidak bisa diterima dan jangan sampai ada salah paham di sini,” katanya lagi.

Baca Juga

Saat laga Cagliari vs Juventus, Kean mendapat seruan ‘boo’ yang diikuti ejekan berbau rasisme lantaran merayakan golnya di hadapan suporter lawan.

Kean merupakan pencetak gol kedua pada menit ke-85 dan memastikan kemenangan Juventus 2-0. Sebelumnya, skuat si Nyonya Tua sudah unggul terlebih dahulu lewat gol pembuka Bonucci pada menit ke-22.

Terus Ikuti Berita Juventus dan Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

JuventusCagliariLeonardo BonucciLiga ItaliaRasismeMoise KeanSepak Bola

Berita Terkini