x

Wonderkid Chelsea Tampil Apik, Sarri: Dia Berpotensi Jadi Bintang Besar

Kamis, 4 April 2019 12:15 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi.

INDOSPORT.COM – Wonderkid Chelsea, Callum Hudson-Odoi, menunjukkan permainan gemilang kala timnya menumbangkan Brighton & Hove Albion dengan skor telak 3-0.

Dalam pertandingan Liga Primer Inggris 2018/19 pekan ke-33 tersebut, pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memberikan pujian kepada pemain yang merupakan produk akademi klub tersebut sejak menit pertama.

Sarri menganggap, Hudson Odoi memberikan dampak positif dalam pertandingan itu dan menurutnya Odoi bisa menjadi bintang besar bagi Chelsea di masa mendatang.

Baca Juga

“Dia punya potensi besar untuk menjadi pemain top bagi klub ini di masa depan,” ujar Sarri.

Sarri melanjutkan bahwa musim ini merupakan momen yang penting bagi perkembangan Hudson-Odoi. Mengingat potensi yang ia miliki untuk menjadi pemain bintang. Sarri menambahkan, Chelsea harus memperbaharui kontraknya yang akan berakhir 2020 agar The Blues tidak kehilangan salah satu calon bintang mereka.

“Sangat sulit bagi setiap klub untuk menjaga pemain muda mereka, apalagi di Inggris. Karena di Inggris, klub hanya bisa mengontrak pemain di bawah umur 18 tahun dengan masa kontrak tiga tahun,” lanjut Sarri dikutip dari berita Sportsmole.

Baca Juga

Nama Hudson-Odoi kini jadi perbincangan hangat setelah pemain berpaspor Inggris ini berhasil masuk skuat timnas senior Inggris dan melakukan debutnya kala bersua Montenegro pada babak kualifikasi Euro 2020.

Dalam sembilan pertandingannya bersama Chelsea di segala kompetisi, pemain berusia 18 tahun ini  mampu berkontribusi dengan mencetak sembilan gol .Terakhir, ia mampu menciptakan satu assist saat Chelsea memukul Brighton dengan skor telak 3-0.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis : Zulfikar Pamungkas

ChelseaLiga Primer InggrisMaurizio SarriLiga InggrisCallum Hudson-OdoiSepak Bola

Berita Terkini