x

3 Klub Semenjana yang Berpeluang Tampil di Liga Champions Musim Depan

Jumat, 5 April 2019 13:47 WIB
Editor: Coro Mountana
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Di sejumlah liga-liga top Eropa sebentar lagi akan mencapi akhir musim yang sangat menegangkan. Di mana semua klub berlomba-lomba untuk mencapai target yang diinginkan yang salah satunya adalah bermain di Liga Champions.

Di Premier League untuk persaingan menuju Liga Champions, nyaris tidak ada kejutan berarti. Pasalnya 4 dari anggota big six (Arsenal, Tottenham Hotspur, Manchester City, Manchester United, Liverpool dan Chelsea) dipastikan akan mendapatkan tiket bermain di Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Liga Champions merupakan sebuah ajang yang paling prestise di Eropa karena ada gengsi tersendiri bisa bermain di sana. Selain itu, nilai hadiah ikut berpartisipasi di ajang tersebut juga sangat besar sehingga sangat menggiurkan bagi klubklub Eropa.

Tak terkecuali klub-klub semenjana di liga top Eropa, utamanya di Italia dan Spanyol. Di mana klub-klub non unggulan di Serie A dan LaLiga ternyata memiliki peluang mengejutkan di akhir musim nanti dengan menyabet tiket bermain di Liga Champions musim depan, siapa saja mereka?

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba merangkumnya dalam 3 klub semenjana yang berpeluang tampil di Liga Champions musim depan.


1. Getafe

Logo Getafe CF dan Liga Champions

Klub semenjana pertama yang berpeluang tampil mengejutkan dengan bermain di Liga Champions musim depan adalah Getafe. Klub LaLiga Spanyol itu hingga di pekan ke-30 masih bercokol di peringkat keempat klasemen sementara.

Seperti yang kita tahu posisi itu merupakan batas akhir untuk bermain di Liga Champions musim depan kehadiran Getafe di peringkat keempat sendiri merupakan sebuah kejutan karena mereka adalah salah satu klub semenjana yang tidak pernah memenangi gelar LaLiga.

Baca Juga

Getafe sendiri di musim ini tampil begitu mengejutkan dengan sempat mengalahkan Sevilla di pekan ke-4 LaLiga. Dengan diperkuat 2 mantan pemain Arsenal, Ignasi Miquel dan Mathieu Flamini, Getafe rasanya akan menjadi kekuatan baru dari Spanyol yang dapat memberi warna baru andai lolos ke Liga Champions.


2. Atalanta

Duvan Zapata striker Atalanta

Salah satu tim semenjana yang dapat mengejutkan jagat sepak bola Eropa musim depan adalah Atalanta. Tim berperingkat ke-5 sementara Serie A itu hanya berjarak 1 angka saja dengan AC Milan yang berada di ambang batas peraih tiket Liga Champions.

Atalanta di musim bisa menjadi kejutan terbesar yang ada di Serie A dengan status tim terproduktif dalam mencetak gol (64), bahkan mengalahkan Juventus (62). Tak hanya itu, Atalanta juga sempat menahan Juventus dan mampu membantai Si Nyonya Tua di Coppa Italia.

Baca Juga

Akan sangat menarik melihat tim Italia yang sangat atraktif seperti Atalanta akan bersaing dengan raksasa Eropa lainnya seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester City, dan lain-lain. Terlebih skuat mereka cukup meyakinkan dengan kehadiran Duvan Zapata, Josip Ilicic, dan Papu Gomez.

Deportivo Alaves

Zorro Babazorro maskot klub sepak bola Deportivo Alaves

Tim semenjana terakhir yang patut dinanti sepak terjangnya adalah Deportivo Alaves sebagai tim yang berkompetisi di LaLiga Spanyol. Meski saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara, Alaves hanya berjarak 3 poin dengan batas lolos ke Eropa yang saat ini ditempati oleh Getafe.

Alaves di musim ini sempat membuat jagat sepak bola Spanyol ketika berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor tipis 1-0. Saat itu Real Madrid memang sedang mengalami penurunan, tapi tetap saja tidak ada yang menyangka tim berperingkat ke-15 musim lalu bisa begitu cemerlang di musim ini.

Baca Juga

Dengan diperkuat mantan penyerang Manchester City, John Guidetti dan andalan Jepang, Takashi Inui, Alaves siap untuk bersaing memperebutkan tiket menuju Liga Champions. Namun persaingan itu tidak akan mudah karena harus baku hantam dengan Getafe, Valencia, Sevilla, dan Athletic Bilbao.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Champions dan Berita OIahraga Lainnya di INDOSPORT.