x

3 Mantan Persija Jakarta yang Kini Jadi Amunisi Persita Tangerang di Liga 2

Jumat, 5 April 2019 16:05 WIB
Editor: Coro Mountana
Skuat Persita Tangerang di Piala Presiden 2019

INDOSPORT.COM – Persita Tangerang di musim lalu nyaris promosi ke Liga 1 Indonesia andai berhasil meraih kemenangan atas Kalteng Putra di perebutan tempat ketiga. Karena kalah dari Kalteng Putra, Persita Tangerang mau tidak mau harus bertarung lagi di Liga 2 setidaknya untuk satu musim ke depan.

Meski kecewa tidak mampu lolos promosi ke Liga 1 2019, Persita Tangerang tetap berusaha berdiri dengan kepala tegak. Sebagai mantan penghuni kasta teratas sepak bola Indonesia, Persita Tangerang tetap yakin jika mereka mampu promosi musim ini.

Baca Juga

Alasan tim berjuluk Pendekar Cisadane optimis adalah berkat kehadiran pelatih sekaliber Widodo Cahyono Putro di kursi pelatih. Selain itu, Persita juga merasa diuntungkan dengan kehadiran materi pemain lokal yang sangat berbakat.

Tidak tanggung-tanggung, Persita Tangerang bakal diperkuat oleh 3 mantan penggawa Persija Jakarta, salah satu kontestan di Liga 1. Siapa saja mereka?

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 3 mantan Persija Jakarta yang kini jadi amunisi Persita Tangerang di Liga 2.


1. Amarzukih

Eks Persija Jakarta, Amarzukih bergabung dengan Persita Tangerang.

Yang pertama ada Amarzukih yang bergabung dengan Persita Tangerang di musim ini setelah sebelumnya membantu PSS Sleman promosi ke Liga 1 musim ini. Ternyata Amarzukih merupakan salah satu orang lama di Persija Jakarta.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Transfermarkt, Amrzukih tercatat membela Persija Jakarta pada musim 2010 hingga 2017. Pemain yang dapat menempati posisi bek kanan atau gelandang bertahan itu sudah menjadi idola bagi Jakmania.

Tentu dengan pengalaman pernah bermain bersama salah satu tim terbaik di Indonesia, Persija Jakarta dapat ditularkan kepada Persita Tangerang. Apalagi di musim ini, Persita Tangerang memiliki target promosi dan itu membutuhkan peran dari Amarzukih yang sudah berusia 34 tahun.

Muhammad Roby

Eks Persija Jakarta, Muhammad Roby bergabung dengan Persita Tangerang.

Tak hanya Amarzukih saja, Muhammad Roby juga merupaka mantan pemain Persija Jakarta yang baru didatangkan dari PSMS Medan. Berbeda dengan Amarzukih dapat beroperasi di tengah, M. Roby adalah seorang bek tengah murni yang sangat kuat.

Meski telah berusia 33 tahum, pengalamannya bermain untuk Persija Jakarta pada edisi 2007/08 diharapkan dapat membawa ketenangan bagi pertahanan Persita Tangerang. Terlebih, Robby juga pernah membela Timnas Indonesia.

Sehingga seharusnya lini pertahanan Persita Tangerang dapat lebih kokoh berkat kehadiran Muhammad Robby. Itu semua berkat kehadiran mantan bek tengah Persija Jakarta.


2. Egi Melgiansyah

Aksi pemain Persija, Egi Melgiansyah (kanan).

Pemain terakhir yang merupakan mantan pemain Persija Jakarta namun saat ini membela Persita Tangerang di Liga 2 musim ini adalah Egi Melgiansyah. Pemain yang membela Persija Jakarta pada musim 2013/14 merupakan seorang gelandang tengah yang mempunyai visi brilian.

Sejatinya Egi Melgiansyah sudah membela Persita Tangerang sejak 2016 namun masih belum berhasil mengangkat Persita kembali ke Liga 1. Musim lalu sudah nyaris karena sudah mencapai babak semifinal, mungkin musim ini adalah waktunya untuk naik kasta.

Egi Melgiansyah sendiri bukan sosok yang asing di belantika sepak bola nasional karena sudah membela Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur. Satu prestasi yang berhasil direngkuh Egi adalah medali perak Sea Games 2011.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Persija Jakarta dan Persita Tangerang dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.

Persija JakartaPersita TangerangLiga IndonesiaAmarzukihLiga 2M.RobyTRIVIABola Indonesia

Berita Terkini