x

3 Catatan Mencengangkan yang Juventus Kejar vs AC Milan

Sabtu, 6 April 2019 16:45 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Prediksi Juventus vs AC Milan

INDOSPORT.COM – Serie A Italia pekan ke-31 musim 2018/19 akan menyuguhkan pertandingan bertajuk grande partita. Sang pemuncak klasemen, Juventus akan menjamu salah satu tim tangguh, AC Milan, Sabtu (6/4/19).

Kompetisi sepak bola tertinggi Negeri Pizza ini hanya menyisakan delapan pertandingan saja. Maka, setiap tim akan berusaha memaksimalkannya dengan berbagai kepentingan di sisa laga Serie A Italia musim ini..

Juventus misalnya. Mereka akan berusaha untuk memenangkan sebanyak mungkin sisa pertandingan musim ini untuk memastikan gelar juara musim 2018/19, termasuk berusaha menang di laga vs AC Milan nanti malam WIB.

Baca Juga

Sementara AC Milan akan berusaha menjegal Nyonya Tua untuk menjaga peluang mereka finis di empat besar tetap terjaga.

Pertandingan ini merupakan laga yang sangat penting bagi Juventus. Selain akan semakin memuluskan langkah mereka menuju gelar scudetto kedelapannya secara beruntun, jika mampu mengalahkan AC Milan, Juventus akan mengukir tiga catatan ini.


1. 1. Raihan Poin Lebih dari Musim 2013/2014

Juventus merayakan trofi scudetto yang mereka dapat musim 2013/14.

Dalam tujuh musim terakhir, Juventus mendominasi kompetisi Serie A dengan menyabet 7 scudetto secara beruntun. Namun, perolehan poin tertinggi mereka terjadi pada musim 2013/2014.

Di musim tersebut, Nyonya Tua berhasil mengakhiri kompetisi dengan raihan 102 poin. Jumlah tersebut bisa disamai atau bahkan dilampaui musim ini.

Baca Juga

Saat ini, Juventus telah mengoleksi 81 poin dari 30 pertandingan. Jika berhasil menyapu bersih delapan pertandingan tersisa, Bianconeri akan mengoleksi 105 poin.

Namun, terlebih dulu Juventus harus melewati hadangan tiga tim kuat, yakni AC Milan (6/4/19), Inter Milan (28/4/19), dan AS Roma (13/5/19).

Artinya, hasil melawan AC Milan akan menentukan apakah Juventus masih berada di jalur pemecahan rekor poin dalam semusim di Serie A Italia atau tidak.


2. 2. Memastikan Scudetto di Pekan ke-31

Allianz Stadium, nama baru untuk stadion Juventus.

Juventus bisa segera dinobatkan sebagai kampiun Serie A Italia tujuh pekan sebelum kompetisi berakhir. Hal itu bisa terwujud jika skuat besutan Massimiliano Allegri bisa mengalahkan AC Milan dan Napoli kalah dari Genoa pada Senin (8/4/19).

Jika menang, jarak Nyonya Tua dengan pesaing terdekat mereka, Napoli, akan menjadi 21 poin. Meski setelah pertandingan nanti malam Serie A Italia akan menyisakan tujuh pertandingan –artinya poin masih bisa disamai Napoli –hal itu tak berpengaruh.

Pasalnya, di musim ini Juventus berhasil dua kali mengalahkan Napoli. Di pertemuan pertama Juventus unggul dengan skor 3-1, sementara di partai kedua, Juventus menang tipis atas Napoli dengan skor 2-1.

Apabila skenario tersebut terjadi, maka Juventus akan menjadi tim yang meraih scudetto tercepat sepanjang sejarah Serie A Italia.

Baca Juga

3. Menang 8 Kali Atas AC Milan di Kandang

Dalam pertandingan nanti malam, Juventus juga berencana mengejar rekor pertemuan dengan AC Milan. Hingga kini, mereka telah memenangkan laga kandang di Allianz Stadium atas Rossoneri, yakni sebanyak tujuh kali.

Dengan kata lain, sejak Allianz Stadium diresmikan pada 2011, Juventus selalu meraih poin penuh ketika menjamu AC Milan dalam duel Serie A Italia.

Kemenangan atas AC Milan di pekan ke-31 Serie A akan membuat Juventus mencatatkan delapan kemenangan di kandang.

Selain itu, Juventus juga ingin menjauh dari kejaran duo Milan dalam perolehan scudetto. Saat ini, Juventus secara resmi merupakan kolektor scudetto dengan raihan 34 kali.

Baca Juga

Sementara itu, pesaing terdekat Juventus perihal gelar ialah AC Milan dan Inter Milan yang telah meraih trofi liga teratas Italia itu sebanyak masing-masing 18 kali. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Serie A ItaliaAC MilanJuventusNapoliLiga ItaliaJuventus StadiumJuventus vs AC Milan

Berita Terkini