x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Southampton vs Liverpool: Kembali ke Puncak

Sabtu, 6 April 2019 03:56 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Mohamed Salah mencetak gol saat pertandingan Southampton vs Liverpool di ajang Liga Primer Inggris, Sabtu (06/04/19) dini hari WIB. Mike Hewitt/Getty Images

INDOSPORT.COM - Pertandingan lanjutan turnamen sepak bola terbaik dunia, Liga Primer Inggris antara Southampton vs Liverpool baru saja berakhir dengan skor 1-3 di Stadion St. Mary's, Sabtu (06/04/19) dini hari WIB.

Pertandingan ini berlangsung dengan sangat sengit sejak menit pertama. Southampton secara mengejutkan mencetak keunggulan terlebih dulu di menit ke-9.

Mempertaruhkan puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Liverpool terus menyerang dan baru menyamakan kedudukan pada menit ke-36.

Baca Juga

Babak kedua, permainan berjalan lebih sengit lagi dan kedua tim bermain secara tertutup. Namun, Liverpool tetap menunjukkan kekuatan mereka di akhir-akhir pertandingan.

Hingga pertandingan dinyatakan berakhir, hasil pertandingan antara Southampton vs Liverpool usai dengan skor 3-1 untuk kemenangan The Reds.

Babak Pertama Southampton vs Liverpool

Naby Keita merayakan golnya ke gawang lawan dalam pertandingan Southampton vs Liverpool, Sabtu (06/04/19) dini hari. Mike Hewitt/Getty Images

Pertandingan baru berjalan sembilan menit, Southampton membuat kejutan dengan mencetak gol pertama mereka. Shane Long berhasil meneruskan umpan silang dari Pierre-Emile Hojbjerg. 1-0 untuk Soton.

10 menit berselang, Liverpool hampir kembali kebobolan. Umpan pendek Alisson terlalu sulit dijangkau oleh Tren Alexander-Arnold. 

Nathan Redmond mengambil alih bola dan beruntung, umpan silangnya yang diarahkan kepada Long, masih bisa disapu oleh Virgil van Dijk.

Hingga pada menit ke-36, Naby Keita mampu membawa The Reds menyamakan kedudukan. Keita menanduk keras umpan yang dikirimkan oleh Alexander-Arnold, skor 1-1 untuk Southampton vs Liverpool.

Hingga waktu menunjukkan 45 menit telah berakhir, kedudukan imbang 1-1 pun masih bertahan. Kedua tim menutup babak pertama dengan skor 1-1.


1. Babak Kedua Southampton vs Liverpool

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah mencoba melewati barisan pertahanan Southampton, Sabtu (06/04/19) dini hari WIB. Dan Mullan/Getty Images

Menit ke-58, Liverpool sebenarnya punya peluang saat Keita dijatuhkan di kotak terlarang oleh bek Southampton, Maya Yoshida. Sayang, wasit tidak menganggapnya sebagai penalti.

Menit ke-66, Liverpool kembali mendapat peluang. Keita mengirimkan umpan silang mendatar ke Firmino di kotak penalti Soton. Sayang sekali, Yoshida lagi-lagi berhasil menghalau striker asal Brasil itu.

Setelah beberapa peluang dimentahkan oleh lawan, Liverpool akhirnya membalikkan kedudukan. Kali ini, sepakan jarak dekat Mohamed Salah yang diarahkan ke sudut pojok gawang Soton, tak terbendung, skor 2-1 menit ke-80.

Liverpool makin ganas jelang pertandingan berakhir. Mereka menutup laga ini dengan gol ketiga yang dicetak oleh Jordan Henderson dengan meneruskan umpan silang mendatar dari Roberto Firmino di menit ke-86.

The Reds pun berhasil mengunci kemenangan 3-1 atas Southampton dan kembali merebut puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dari Manchester City.

Baca Juga

Susunan Pemain Southampton vs Liverpool

Southampton (3-5-2): Angus Gunn; Jannik Vestergaard, Maya Yoshida, Jan Bednarek; Yan Valery, James Ward-Prowse, Pierre-Emile Hojbjerg, Oriol Romeu, Ryan Bertrand; Shane Long, Nathan Redmond.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk; Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Naby Keita, Fabinho; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

LiverpoolMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga InggrisHasil PertandinganNaby Keita

Berita Terkini