x

2 Fakta Mencengangkan Jelang Duel Everton vs Arsenal

Minggu, 7 April 2019 18:13 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Prediksi pertandingan Liga primer inggris Everton vs Arsenal.

INDOSPORT.COM- Laga panas antara Everton vs Arsenal akan tersaji dalam lanjutan Premier League, Minggu (07/04/19) nanti malam. 

Berdasarkan statistik, The Gunners lebih diunggulkan dalam pertandingan malam nanti. Pasalnya, dari enam pertandingan di semua ajang, Arsenal berhasil menyapu bersih lima kemenangan, dan hanya sekali mengalami kekalahan.

Kekalahan itu dirasakan oleh anak asuh Unai Emery pada musim 2016/17 dengan skor 2-1. Dua gol The Toffees dicetak oleh Seamus Coleman dan Ashley Williams, sedangkan satu gol Arsenal dicetak oleh mantan bintangnya, Alexis Sanchez.

Baca Juga

Selepas kemenangan itu, Everton belum pernah sekalipun mengulangi momen tersebut. Bahkan, parahnya, dalam tiga laga terakhir keduanya, The Toffes harus kebobolan 12 gol dari Arsenal.

Untuk pertemuan kali ini, Everton diprediksi masih sulit mengatasi perlawanan The Gunners. Terlebih, Arsenal sedang panas-panasnya setelah mengamankan tiga kemenangan atas Newcastle United, Rennes dan Manchester United.

Everton sendiri juga memiliki catatan yang hampir serupa dengan meraih dua kemenangan, dan satu kekalahan dari Newcaslte. 

Baca Juga

Dengan kondisi yang tak jauh berbeda ini, Everton nampaknya bisa saja mengalahkan Arsenal dalam pertandingan nanti malam, begitu pula dengan sebaliknya.

Hal ini didasari dengan penemuan dua fakta mencengangkan oleh INDOSPORT. Apa saja itu? Berikut daftarnya.


1. Arsenal Mendominasi Pertemuan

Aubameyang berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton.

Terhitung Arsenal dan Everton sudah bertemu sepanjang 53 pertandingan di semua ajang. Menariknya dari seluruh pertandingan Arsenal berhasil mendominasi dengan 33 kemenangan, berbanding terbalik dengan Everton yang baru meraih tujuh kemenangan saja.

Dominasi Arsenal tak berhenti sampai disitu saja. The Gunners diketahui juga mendominasi dalam urusan mencetak gol dengan perolehan 107 gol. Sedangkan Everton hanya mampu mencetak 46 gol saja. 

Dalam urusan kandang tandang, lagi-lagi Arsenal juga mendominasi dengan 12 kemenangan tandang, dan 43 kemenangan kandang. Begitu pula dengan daftar pencetak gol terbanyak yang dipegang oleh Ian Wright (8 Gol) dan Aaron Ramsey (6 Gol).

Baca Juga

Catatan Apik Everton di Kandang dan Arsenal di Tandang

Aubameyang mencetak gol ke gawang Everton.

Pada pertandingan malam hari nanti, Everton akan bertindak menjadi tuan rumah. Hal ini tentu saja menjadi keuntungan tersendiri untuk The Toffees bila menilik rekor kandangnya sejak bulan Desember 2018 lalu.

Diketahui, Everton telah memenangkan sembilan pertandingan selama bertanding di kandangnya sendiri, Goodison Park. Alhasil, catatan ini bisa saja mengancam anak asuh Unai Emery.

Baca Juga

Namun, setelah ditelusuri lebih dalam, Arsenal nyatanya juga memiliki catatan yang cukup mentereng apabila bermain di kandang lawan.

Dalam periode yang sama dari bulan Desember 2018, The Gunners diketahui berhasil memenangkan enam pertandingan, tertinggi dibandingkan tim-tim lainnya, atau pesaing terdekatnya, Bournemouth, di tempat kedua dengan tiga kemenangan.

Terus Ikuti Update Liga Primer Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.

ArsenalEvertonUnai EmeryLiga Primer InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini