x

Tolak Munchen, Klopp Tegaskan Komitmen Bersama Liverpool

Senin, 8 April 2019 20:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, secara tegas menyatakan komitmennya bersama Liverpool. Hal ini sekaligus menanggapi pernyataan presiden kehormatan Bayern Munchen, Franz Beckenbauer, yang meminta ia melatih raksasa Bundesliga Jerman itu.

Sebelumnya, Beckenbauer menyatakan sosok Klopp yang cocok untuk karakter Munchen. Legenda tim nasional Jerman ini menilai Klopp sebagai orang yang dapat mengajarkan sepak bola cepat kepada Robert Lewandowski dkk.

Baca Juga

Namun, Klopp menyatakan kesetiaan bersama Liverpool dan ingin menghormati sisa kontraknya. Dia diketahui masih terikat kontrak hingga tahun 2002 dan menegaskan tidak ada alasan untuk pergi di tengah jalan.

“Beckenbauer hanya melontarkan hal demikian, tapi tidak berpengaruh karena saya masih tetap di Liverpool sampai kontrak selesai,” ujar eks pelatih Borussia Dortmund ini seperti dilansir dari Goal.

Klopp mengatakan ia belum memikirkan tentang masa depan setelah habis kontrak. Saat ini ia hanya fokus membawa Liverpool berprestasi dan berjuang bersama anak buahnya untuk meraih trofi Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

Baca Juga

Musim ini, Liverpool memang tengah berjuang menapaki tangga gelar juara dan bersaing rival terberat, Manchester City di kancah domestik. Sementara di Liga Champions, Si Merah kini menjejak perempat final dan akan menghadapi FC Porto pada Selasa (9/3/19) besok.

Akhir pekan lalu, Klopp mungkin merasa sedih karena mantannya, Dortmund, dibantai Munchen lima gol tanpa balas. Mungkin rasa cinta dengan Dortmund yang masih ada menjadi salah satu faktor dia menolak Munchen.

Terus Ikuti Berita Sepak bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferLiverpoolBayern MunchenLiga InggrisBola InternasionalLiga Jerman

Berita Terkini