x

Kabar Terkini Penggawa Arema FC yang Pernah Rasakan Gelar Piala Presiden 2017

Selasa, 9 April 2019 11:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
Momen Arema FC Saat menjuarai Piala Presiden 2017.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Arema FC pernah menjuarai ajang Piala Presiden tahun 2017 lalu. Lantas apa kabar  para skuat Singo Edan yang sempat angkat trofi pramusim itu?

Pada gelaran Piala Presiden 2017 atau edisi kedua dalam sejarah kompetisi, Arema FC tampil begitu impresif mulai dari babak penyisihan grup hingga partai final.

Tergabung dalam Grup 2, Arema FC harus bersaing dengan beberapa tim kuat seperti Bahyangkara FC, Persija Jakarta, dan PS TNI (sekarang jadi TIRA Persikabo).

Baca Juga

Dalam tiga pertandingan babak penyisihan Grup, Arema FC mampu meraih dua kemenangan dan cuma satu hasil imbang, sehingga membuat mereka lolos ke delapan besar dengan status juara grup.

Di babak gugur tersebut, Arema FC berhasil mengandaskan runner-up Piala Presiden tahun 2015, Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0.

Arema FC kembali menggila di babak semifinal, meski sempat kalah di leg pertama kontra Semen Padang, Singo Edan benar-benar edan di leg kedua dengan mencukur Kabau Sirah 5-2.

Puncaknya terjadi pada final Piala Presiden 2017 yang bertempat di Stadion Pakansari. Anak asuh Aji Santoso tersebut mengalahkan Pusamania Borneo FC (Borneo FC) dengan skor fantastis 5-1, dan memastikan diri menjuarai turnamen pramusim edisi kedua ini.

Baca Juga

Pada partai final tersebut, pelatih Aji Santoso menurunkan 12 pemain terbaiknya sebagai starting IX, yakni Kurnia Meiga, Syaiful Indra Cahya, Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, Johan Alfarizi, Hanif Sjahbandi, Adam Alis, Felipe Bertoldo, Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales, dan Nasir.

Lalu, bagaimanakah kabar terkini dari skuat yang tampil dan mengantarkan Arema FC menjuarai Piala Presiden 2017 lalu. Berikut INDOSPORT.com coba merangkumnya untuk Anda.


1. 1. Kurnia Meiga

Arthur Cunha punya peran penting dalam Brasil Connection

Kiper berusia 28 tahun tersebut sejatinya menjadi harapan Timnas Indonesia dalam barisan pertahanan, namun sayang Kurnia Meiga sudah hampir terhitung 1 tahun lebih tidak kembali merumput bersama Arema FC.

Kurnia Mega saat ini dikabarkan menderita penyakit misterius, dan sampai saat ini belum diketahui penyakit apa yang diderita oleh mantan kiper nomor satu di Timnas Indonesia dan Arema FC tersebut.

Kurnia Meiga

2. Syaiful Indra Cahya

Palang pintu Singo Edan berusia 26 tahun tersebut kini telah hengkang dari Arema FC, sempat bergabung dengan Bali United pada 2018 lalu namun kiprahnya tak terlalu cemerlang.

Pada Liga 1 musim depan, Syaiful Indra Cahya memutuskan untuk bergabung dengan tim promosi Semen Padang FC, dan berusaha membawa klub Sumatra tersebut bertahan di Liga 1.

3. Arthur Cunha

Didatangkan dari Mitra Kukar pada 2017 lalu, pemain bertahan berusia 29 tahun tersebut menjadi idola baru para Aremania dan masih berseragam Arema FC sampai sekarang.

Baca Juga

4. Bagas Adi Nugroho

Tampil gemilang saat di Piala Presiden 2017 kemarin, pemain muda ini langsung dipanggil Timnas Indonesia berbagai level bahkan sampai level senior. Kini bek berusia 22 tahun tersebut hengkang dari Arema, dan bergabung dengan Bhayangkara FC.

5. Johan Alfarizi

Peran Johan Alfarizi sebagai full back hampir tak tergantikan di skuat Arema FC musim lalu, bahkan manajemen belum kepikiran untuk menjualnya meski banyak tawaran yang datang kepada pemain 28 tahun tersebut.


2. 6. Hanif Sjahbandi

Mantan pemain Arema FC, Felipe Bertoldo.

Pemain berusia 22 tahun tersebut masih dipertahankan Arema FC sampai sekarang, apalagi perannya saat memperkuat Timnas Indonesia U-22 terlihat sengat sentral dan membantu Garuda Muda meraih gelar Piala AFF U-22 2019 lalu.

7. Adam Alis

Pemain satu ini cukup unik, pasalnya usai membawa Arema FC juara Piala Presiden, ia tak pernah betah bertahan lebih dari semusim dengan satu klub. Sebut saja saat ia hengkang ke Sriwijaya FC pada musim 2018, setahun berselang dirinya langsung pindah ke Bhayangkara FC musim selanjutnya.

8. Felipe Bertoldo

Pemain asal Brasil ini sejatinya cukup impresif saat bersama Arema, namun karena masalah kewarganegaraan hingga melibatkan pihak AFC, membuat gelandang berusia 28 tahun ini memilih hengkang dari Singo Edan dan kembali ke kampung halamannya di Brasil.

9. Esteban Vizcarra

Usai membawa Arema FC juara, Esteban Vizcarra pindah ke Sriwjaya FC selama semusim dan hengkang ke Persib Bandung jelang Liga 1 musim depan. Pada tahun 2018, dirinya berhasil mendapat status warga negara Indonesia (WNI) dan langsung membela skuat Timnas Indonesia di ajang uji coba.

Baca Juga
Esteban Vizcarra dan Cristian Gonzales, masih berpengaruh besar terhadap skema permainan Arema.

10. Nasir

Sayap muda Arema FC ini tercatat masih menjadi bagian Singo Edan, meski di musim lalu namanya kalah bersaing dengan beberapa pemain senior dan legiun Asing.

Namun dengan umur yang masih muda (23 tahun), sangat besar kemungkinan Nasir untuk menjadi tulang punggung Arema musim-musim selanjutnya.

11. Cristian Gonzales

Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Presiden ini masih aktif bermain sebagai pesepak bola, meski dirinya telah mencapai usia 42 tahun.

Musim lalu, ia berhasil membantu PSS Sleman lolos ke Liga 1. Kini pemain naturalisasi tersebut bergabung dengan tim Liga 2 lain, Bogor FC.

Terus Ikuti Berita Piala Presiden dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Piala PresidenLiga IndonesiaArema FCPiala Presiden 2017TRIVIAPiala Presiden 2019

Berita Terkini