x

Pernah Dibantai Liverpool, Pelatih FC Porto Siapkan Misi Balas Dendam?

Selasa, 9 April 2019 15:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
Duel udara antara pemain AS Roma dan FC Porto.

INDOSPORT.COM – Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao buka suara jelang berhadapan dengan Liverpool di babak perempatfinal Liga Champions, Rabu (10/04/19) dini hari WIB. Sempat dibantai Liverpool, pelatih Porto justru menegaskan timnya tak ingin balas dendam.

Porto pernah dibantai oleh The Reds tanpa ampun dengan skor 0-5 di babak 16 besar Liga Champions musim 2017/18 lalu. Gol-gol kemenangan Liverpool kala itu dijaringkan Sadio Mane (hattrick), Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Kegagalannya tersebut pun membuat spekulasi publik bahwa laga yang kembali mempertemukan dua klub sepak bola papan atas Eropa itu akan menjadi misi balas dendam bagi Porto.

Baca Juga

Namun nyatanya hal tersebut dibantah oleh Sergio Conceicao selaku juru taktik Porto. Ia mengatakan bahwa skuatnya tidak akan dibayangi oleh masa lalu.

“Tidak ada misi balas dendam. Semua pertandingan memiliki cerita yang berbeda. Tim kami tidak memikirkan bayangan masa lalu, kami hanya menikmati tantangan yang akan di lalu di masa depan,” tutur Conceicao, dilansir dari Reuters.

Sebelumnya Porto telah bertemu dengan Liverpool di Liga Champions sebanyak empat kali. Porto kalah dan imbang dua kali, serta tak pernah menang melawan klub raksasa Premier League tersebut.

Baca Juga

Meski demikian, Conceicao yakin tim besutannya bisa mengalahkan Liverpool dengan cara cerdik dan kreatif.

Setelah melakoni pertandingan leg pertama di Anfield, kedua tim akan kembali bertemu di laga leg kedua yang digelar di markas Porto yakni Estadio do Dragao pada 18 April 2019 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolLiga ChampionsFC PortoSepak Bola

Berita Terkini