x

Gagal ke Olimpiade, Timnas Indonesia Akui Kalah Kelas dari Myanmar dan India

Rabu, 10 April 2019 10:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Para pemain Timnas Wanita Indonesia saat melawan Leksemburg di Singapura, Jumat (23/11/18).

INDOSPORT.COM - Timnas wanita Indonesia harus mengubur mimpi tampil di Olimpiade 2020 setelah kalah 1-2 dari Nepal di laga pamungkas kualifikasi Pra Olimpiade Tokyo 2020 babak kedua yang berlangsung di Stadion Bahtoo, Mandalay, Myanmar, Selasa (09/04/19).

Kekalahan itu jadi yang ketiga secara beruntun, setelah skuat Garuda Pertiwi kalah 0-2 dari India dan 0-6 dari Myanmar.

Pelatih Timnas Indonesia, Rully Nere mengatakan hasil di babak kedua kualifikasi pra Olimipade ini memang jauh dari yang diharapkan. Pelatih asal Papua itu tak segan mengakui jika dua tim yakni Myanmar dan India adalah tim yang levelnya berada di atas skuat Garuda Pertiwi.

Baca Juga

"Nepal bisa dibilang setara dengan Indonesia, tapi kita harus akui India dan Myanmar berada di atas level kita. Hasil yang kita terima ini adalah hasil maksimal," katanya.

Sementara menyoal kekalahan 1-2 di laga kemarin, Rully Nere mengatakan anak asuhnya sudah berjuang sangat keras meski bermain dengan 10 orang sejak menit ke-14 setelah kiper, Riska Julianti dikartu merah wasit akibat memegang bola di luar kotak penalti.

"Ini pertandingan ketiga kami dan kami mengalami kekalahan, tapi secara permainan tim ada peningkatan, dari 3 pertandingan yang kita hadapi di sini. Anak-anak terkuras sekali tenaganya karena kita bermain dengan 10 pemain," tuturnya. 

Baca Juga

"Semangat dan motivasi anak-anak di laga ini lebih baik dari sebelum-sebelumnya, dan saya harus apresiasi penjaga gawang mengganti yang turun di laga ini. Ini jadi pertandingan pertama di timnas dan pertandingan internasional pertama juga bagi Prihatini, dia bisa menampilkan permainan tenang di laga kontra Nepal," lanjutnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Putri Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Rully NereOlimpiade 2020Liga IndonesiaOlimpiade Tokyo 2020Timnas Wanita IndonesiaOlimpiade 2020 JepangSepak Bola

Berita Terkini