x

Hasil Babak Pertama Pertandingan Liga Champions Liverpool vs Porto: Pesta di Anfield

Rabu, 10 April 2019 02:53 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
Mohamed Salah berusaha melewati pemain Porto babak pertandingan babak pertama Liverpool vs Porto, Rabu (10/04/19), di Stadion Anfield.

INDOSPORT.COM - Liverpool berhasil unggul 2-0 di babak pertama dari Porto pada babak 8 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (10/04/19) dini hari WIB, di Stadion Anfield.

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-4 melalui gol sepakan Naby Keita memanfaatkan umpan dari Roberto Firmino.

Porto kerap mendapatkan tekanan dari Liverpool. Meski begitu, anak asuh Sergio Conceicao sesekali melakukan serangan balik cepat.

Baca Juga

Liverpool justru sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-25. Roberto Firmino dengan mudah menyontek umpan Trent Alexander-Arnold dari sayap kanan.


1. Babak Pertama

Selebrasi Sadio Mane

Porto sudah mengancam gawang Liverpool pada menit ke-2. Moussa Marega mendapatkan peluang melalui tembakan voli dari dalam kotak penalti, namun bola masih melebar di sisi kiri.

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-4. Berawal dari pergerakan Sadio Mane di sisi kiri, tendangan Naby Keita dari bibir kotak penalti masuk ke gawang Iker Casillas setelah sempat membentuk bek Porto.

The Reds terus menggempur pertahanan Porto. Pada menit ke-12, tusukan Mohammed Salah di sisi kanan berbuah umpan ke arah depan gawang, namun peluang tersebut gagal dimanfaatkan oleh Mane.

Porto sempat melakukan serangan balik cepat. Sayangnya, pergerakan Otavinho dari sisi kanan masih bisa diantisipasi oleh pemain Liverpool.

Pada menit ke-25, Liverpool menggandakan keunggulan berkat gol Roberto Firmino. Ia sukses menyontek umpan cut-inside Trent Alexander-Arnold dari sayap kanan.

Porto mendapatkan dua peluang beruntun memasuki menit ke-30. Akan tetapi, Alisson Becker mampu tampil gemilang dengan mematahkan peluang Porto.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Milner; Fabinho, Henderson, Keita; Salah, Mane, Firmino

Porto: Casillas; Maxi Pereira, Felipe, Militao, Alex Telles; Corona, Danilo, Oliver, Otavio; Marega, Soares

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Champions dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

LiverpoolLiga ChampionsFC PortoRoberto FirminoReviewHasil PertandinganNaby Keita

Berita Terkini