x

Aneh tapi Nyata, Wonderkid Asal Irak Berani Tolak Tawaran Manchester United

Rabu, 10 April 2019 13:31 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mohanad Ali, pesepak bola Timnas Iraq dari klub Al-Shorta yang ditaksir Manchester United.

INDOSPORT.COMManchester United berminat mendatangkan pemain sepak bola berusia 18 tahun asal Irak, Mohanad Ali. Pemain yang saat ini membela klub Irak, Al-Shorta, tersebut dianggap sebagai salah satu bintang muda Asia yang menjanjikan.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Wakil Presiden Al-Shorta, Wahab Al-Taei. Al-Taei juga menyatakan bahwa ia sedang dalam proses membujuk Ali untuk melanjutkan karirnya ke Eropa.

Baca Juga

Namun, hal ini tidak akan mudah bagi Manchester United mengingat Ali sendiri lebih menginginkan pindah ke klub Uni Emirat Arab, Al-Ain. Ali menginginkan kepindahan ke sesama klub asal Jazirah Arab tersebut dengan alasan personal dan keluarga.

Dilansir dari laman  berita olahraga Fox Sports, pemain kelahiran tahun 2000 tersebut sejauh ini mencatatkan performa impresif ketika membela Timnas Irak. Dari 14 penampilan, ia telah mencetak total delapan gol.

Pemain sepak bola  berposisi striker ini juga menjadi pilar penting bagi Irak saat berlaga di kompetisi Piala Asia 2019 lalu. Ia mencetak dua gol dalam empat penampilan. Langkah Irak sendiri pada turnamen tersebut terhenti di perdelapanfinal oleh Qatar, yang berhasil keluar sebagai juara.

Baca Juga

Jika Manchester United berhasil mendatangkan Ali, klub Liga Primer Inggris tersebut akan menawarkan daya tarik luar biasa untuk fansnya yang berada di daratan Asia. Hal ini pernah terjadi saat Park Ji-Sung berhasil menjadi bagian penting di klub sepak bola berjuluk Red Devils itu.

Selain harus bekerja ekstra keras dalam membujuk Ali, Manchester United harus bersaing dengan klub Eropa lain yang juga telah memantau perkembangan Ali. Beberapa klub tersebut adalah Juventus, Benfica, dan Galatasaray.

Ikuti Update Berita Bursa Transfer Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferManchester UnitedIrakSepak Bola

Berita Terkini