x

Lechia Tembus Final Piala Polandia, Akankah Jadi Trofi Pertama Egy?

Kamis, 11 April 2019 14:51 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain Lechia Gdansk asal Indonesia, Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COM – Lechia Gdansk, klub sepak bola yang dibela Egy Maulana Vikri, berhasil melaju ke final Piala Polandia setelah mengalahkan Rakow Czestochowa dengan skor 1-0 pada Rabu (10/4/19).

Rakow, yang memuncaki klasemen sementara divisi dua Liga Polandia musim 2018/19 ini, menguasai jalannya pertandingan dengan 64 persen penguasaan bola. Namun, gol Arthur Sobiech pada menit ke-18 sudah cukup menjadi penentu kemenangan Lechia.

Baca Juga

Sementara itu, Egy tidak diikutsertakan dalam tim oleh pelatih Piotr Stokowiec di partai tersebut. Egy sendiri baru satu kali diikutsertakan dalam kompetisi Piala Polandia sejauh ini. Namun, ia hanya duduk di bangku cadangan dan tidak dimainkan sama sekali.

Selain Egy, ada dua pemain lain yang hanya diikutsertakan tapi tidak dimainkan, yakni Filip Dymerski dan mantan pemain QPR, Ariel Borysiuk, yang kini dipinjamkan ke klub Wisla Plock.

Pada pertandingan final yang akan dimainkan pada 2 Mei 2019, Lechia akan bertemu Jagiellonia Bialystok. Jagiellonia lolos setelah mengalahkan Miedz Legnica dengan skor 2-1 di partai semifinal.

Baca Juga

Dilansir dari laman statistik sepak bola Transfermarkt, meski Egy belum pernah dimainkan di ajang tersebut, ia akan ikut mendapatkan trofi apabila Lechia berhasil memenangkan partai final.

Hal tersebut sama dengan Konrad Jalocha, kiper cadangan juara Piala Polandia musim 2017/18, Legia Warsawa, yang hanya sekali diikutsertakan dan tidak dimainkan. Jalocha tetap tercatat mendapatkan trofi tersebut. Egy juga berpeluang menjadi orang Indonesia pertama yang mendapatkan trofi di daratan Polandia.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

PolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia GdanskSepak Bola

Berita Terkini