x

Fakta Joao Felix 'The Next Ronaldo', Incaran Manchester United yang Hattrick di Liga Europa

Jumat, 12 April 2019 14:08 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Joao Felix 'The Next Cristiano Ronaldo' yang diincar oleh Manchester United dan Liverpool. espn.com/indosport

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Europa antara Benfica vs Frankfurt memunculkan satu pemain bintang, yang kerap disebut 'The Next Ronaldo', yakni Joao Felix.

Ya, Joao Felix kembali menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu wonderkid di sepak bola Eropa. Dia menyarangkan tiga gol atau hattrick saat Benfica menang 4-2 atas Frankfurt.

Bahkan, berkat tiga gol yang dicatatnya di pertandingan Liga Europa dini hari tadi, Joao Felix menjadi pemain termuda yang mampu mencetak hattrick di kompetisi ini.

Baca Juga

Saat ini Felix masih berusia 19 tahun 153 hari, dan dia sudah diakui sebagai salah satu pemain muda terbaik yang diincar klub-klub besar sepak bola Eropa.

Nama-nama klub besar seperti Liverpool, Barcelona, Bayern Munchen bahkan Manchester United semuanya dikabarkan menginginkan tanda tangan Joao Felix pada bursa transfer musim panas mendatang.

Tapi siapa sih sebenarnya Joao Felix itu? Berikut INDOSPORT akan memberikan ulasannya tentang profil pemain muda asal Portugal yang menggemparkan sepak bola Eropa itu.

Joao Felix, pemain muda Benfica yang baru saja cetak hattrick di Liga Europa, Jumat (12/04/19) dini hari tadi.

Bernama lengkap Joao Felix Sequeira, lahir pada tanggal 10 November 1999 di Viseu, Portugal. Dia mulai merumput saat bergabung dengan klub amatir di kotanya, bernama Os Pestinhas.

Bakat Joao Felix pun mulai tercium di seantero Portugal hingga klub besar seperti FC Porto mengajaknya bergabung pada tahun 2008, saat dia masih berusia sembilan tahun.

Felix meniti karier junior sepak bola di tim muda Porto selama enam tahun lamanya, hingga tahun 2014 lalu. Dia bergabung dengan akademik klub kasta kedua Portugal, Padroense FC.

Joao Felix saat masih berkarier di level junior bersama Akademik FC Porto pada tahun 2008 silam. jornaldocentro.pt

Setahun di Padroense FC, klub besar Benfica kembali memintanya untuk bergabung pada tahun 2015 saat berusia 16 tahun. Tak perlu berlama-lama di tim junior Benfica, 2016 dia promosi ke tim B.

Berkarier di Benfica B selama dua musim lamanya, Joao Felix pun punya catatan cukup bagus. Selama dua musim, dia berhasil memainkan 29 penampilan dengan mencetak tujuh gol dan lima assist.

Karena penampilannya itu, Felix akhirnya promosi ke tim senior pada musim panas 2018 saat berusia 19 tahun. Tidak perlu waktu lama, dia pun langsung menggegerkan dunia sepak bola karena bakatnya.

Dia mampu bersinar baik itu di liga domestik maupun Liga Europa. Di kasta tertinggi Portugal, Felix sudah tampil sebanyak 20 pertandingan dengan mencetak sebanyak 10 gol dan lima assist.

Sementara di Liga Europa, dia baru mencetak tiga gol (yang dia catat dini hari tadi) dari lima penampilannya musim ini. Penampilan gemilang di musim debutnya berlaga di level senior membuat bakat Joao Felix mulai tercium ke seluruh Eropa.

Baca Juga

Sederet klub besar Eropa yang telah disebutkan di atas, khususnya Manchester United sangat menginginkan jasanya di musim mendatang. Oleh karena itu, dirinya disebut-sebut sebagai 'The Next Cristiano Ronaldo'.

Kita lihat saja klub mana yang beruntung menjadi pelabuhan baru untuk Joao Felix di musim 2019/20 mendatang. Apakah Manchester United bisa mengulang kisah Ronaldo pada Joao Felix?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedLiverpoolBarcelonaLiga EuropaBayern MunchenprofilJoao FelixSepak Bola

Berita Terkini